Android M, Teknologi Untuk Mobil Pintar

(Business Lounge – Tech & Gadget) Google sedang menyiapkan teknologi baru untuk platform mobile yang berikutnya, meskipun saat ini sebagian besar pengguna masih menunggu untuk mendapatkan Android 5.0 Lollipop, namun perusahaan sudah bekerja untuk platform yang dijuluki Android M ini.

Informasi rincian Android M memang belum banyak terungkap, tapi menurut laporan Reuters, peluncuran Android ini semua tentang mobil, yang kemungkinan akan membuat teknologi mobil pintar.

Sepertinya teknologi yang ditawarkan pada Android M akan seperti yang dihadirkan pada sistem Android Auto yaitu konektivitas tanpa batas, di mana pengemudi tidak perlu menambatkan ponsel ke sistem infotainment. Lebih lagi, Android M diharapkan ada peningkatan pada fitur kamera mobil, sensor, pengukur bahan bakar, serta peningkatan koneksi internet.

Dengan Android Auto, Google telah berhasil menggaet beberapa perusahaan mobil seperti General Motors, Hyundai, dan Nissan. Dengan Android M diharapkan lebih banyak lagi perusahaan pembuat mobil akan bergabung.

Selain untuk menjadikan mobil pintar, Android M juga mendukung rumah pintar, pelayanan kesehatan yang inovatif dan banyak lagi. Rencananya versi pertama untuk teknologi ini akan dirilis akhir tahun 2015.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog