Pictures of The Day, 7 Feb 2015

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak (kanan) bersalaman seusai mengadakan sidang media di Bangunan Perdana Putra, Putrajaya, Jumat (6/2).

KUNJUNGAN JOKOWI DI MALAYSIA : Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak (kanan) berbincang saat mengadakan pertemuan di Bangunan Perdana Putra, Putrajaya, Jumat (6/2). Presiden Jokowi berkunjung ke Malaysia untuk pertama kali sejak dilantik menjadi presiden Oktober tahun lalu. ANTARA FOTO/Udden Abdul.


TAIWAN-AIRPLANE : Petugas SAR membersihkan potongan pesawat TransAsia penerbangan GE235 yang jatuh di sungai, New Taipei City, Kamis (5/2). Pilot pesawat, dipuji sebagai pahlawan atas aksinya di saat terakhir sebelum terjatuh hingga menewaskan 31 orang, masih memegang kemudi pesawat di dalam kokpit ketika jenazahnya ditemukan, menurut keterangan media hari ini. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.


TAIWAN-AIRPLANE : Presiden Taiwan Ma Ying-jeou (kiri) bertemu dengan keluarga penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat TransAsia di rumah pemakaman, Taipei, Kamis (5/2). Jumlah korban tewas dari kecelakaan pesawat tersebut bertambah menjadi 31 orang, menurut keterangan pemerintah Taiwan kemarin, dan kemungkinan akan bertambah lagi dengan 12 orang masih hlang. Penerbang dengan 58 penumpang dan kru, menukik diantara gedung, memotong dan melayang dengan sebelah sayap dan akhirnya jatuh di perairan dangkal sesaat setelah lepas landas dari bandara setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/Central News Agency.


MIDEAST-CRISIS/JORDAN : Bom dengan ukiran ayat al-Quran terpasang di pesawat tempur Kerajaan Yordania di pangkalan udara sebelum lepas landas menyerang negara Islam di kota Raqqa, Suriah, Kamis (5/2). Pesawat tempur Yordnaia menggempur wilayah persembunyian Negara Islam di Suriah kemarin kemudian berputar di atas kampung halaman pilot asal Yordania yang tewas oleh Negara Islam sementara di bawahnya Raja Abdullah sedang melayat keluarga korban. Serangan dilakukan dua hari setelah kelompok garis keras Negara Islam menyiarkan rekaman memperlihatkan pilot Yordania Muath al-Kasaesbeh dibakar hidup-hidup di dalam sel disaksikan sejumlah militan dengan seragam kamuflase. ANTARA FOTO/REUTERS/Petra News Agency.


MIDEAST-CRISIS/JORDAN : Pesawat Angkatan Laut Kerajaan Yordania lepas landas dari pangkalan udara untuk menggempur kota Raqqa, Suriah, Kamis (5/2). Menurut pemerintah Yordania, serangan beruntun dilancarkan untuk menghancurkan basis kekuatan organisasi teror Daesh. Pesawat tempur juga menggempur lokasi pusat pelatihan milik organisasi tersebut juga gudang senjata. Semua target yang diserang dihancurkan dan pesawat kembali ke pangkalan dengan selamat. ANTARA FOTO/REUTERS/Petra News Agency.


MIDEAST-CRISIS/JORDAN : Ratu Yordania Rania (tengah) memberikan belasungkawa kepada keluarga pilot Yordania Muath al-Kasaesbeh , di kediaman mereka di kota Karak, Kamis (5/2). Pesawat tempur Yordania menggempur persembunyian kelompok radikan Negara Islam di Suriah kemarin dan terbang diatas kampung halaman sang pilot, sementara di darat Raja Abdullah sedang melayat ke keluarganya. ANTARA FOTO/REUTERS/Petra News Agency.


MIDEAST-CRISIS/JORDAN : Raja Abdullah (kiri) memberikan belasungkawa kepada Safi al-Kasaesbeh, ayah pilot asal Yordania Muath al-Kasaesbeh, di tempat berkumpulnya keluarga di kota Karak, Kamis (5/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Petra News Agency.


UKRAINE-CRISIS : Presiden Ukraina Petro Poroshenko (tengah) berjabat tangan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Francois Hollande dalam pertemuan mereka di Kiev, Kamis (5/2). Pemimpin Jeman dan Perancis mengumumkan rencana perdamaian baru bagi Ukraina kemarin, terbang ke Kiev dengan usulan baru yang akan mereka bawa ke Moskow. ANTARA FOTO/REUTERS/Ukrainian Presidential Press Service/Mikhail Palinchak/Handout via Reuters.


UKRAINE-CRISIS : ;Presiden Ukraina Petro Poroshenko (kanan) berjabat tangan dengan Menlu AS John Kerry dalam konferensi pers usai pertemuan di Kiev, Kamis (5/2). Kerry mengatakan agresi Rusia di wilayah timur merupakan ancaman terbesar bagi Ukraina, dan bahwa Washington, sementara mencari solusi diplomatik, tidak akan “menutup mata mereka” atas tank dan tentara Rusia yang menyeberangi perbatasan. ANTARA FOTO/REUTERS/Valentyn Ogirenko.


UKRAINE-CRISIS : Pemerintah kota melihat melalui jendela bangunan rumah tinggal yang rusak akibat serangan udara sehari sebelumnya di Donetsk, Kamis (5/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Maxim Shemetov.


HARI KESELAMATAN BERLALULINTAS : Ratusan anggota Polantas Polda Banten mengikuti senam bersama di tengah kampanye dan peringatan Hari Keselamatan Berlalulintas, di Alun-alun Serang, Banten, Sabtu (7/2). Mereka mengajak para orang tua, guru, serta tokoh masyarakat untuk turut aktif menyebarluaskan kesadaran tertib berlalu lintas. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman.


FILMFESTIVAL-BERLIN : Anggota juri internasional dan Direktur Berlinale Kosslick (kedua kanan) tiba untuk pemutaran perdana film “Nobody Wants the Night”, dalam malam pembukaan Festival Film Internasional Berlinale ke 65 di Berlin, Kamis (5/2). Anggota juri (kiri-kanan) : sutradara Peru Claudia Llosa, produser AS Matha de Laurentiis, sutradara Korea Selatan Boon Joon-ho, penulis dan pencipta Mathew Weiner, aktris Perancis Audrey Tautou, penulis naskah dan produser AS Darren Aronofsky dan aktor Jerman Daniel Bruehl. ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch.


SPAIN-FASHION : Seorang model menampilkan kreasi Ernesto Sillero dalam International Flamenco Fashion Show SIMOF di ibukota Andalusia, Seville, Kamis (5/2). Pertunjukkan akan berlangsung hingga Minggu (8/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo del Pozo.


WISATA SELANCAR : Dua orang wisatawan mancanegara membawa papan selancar di pinggiran pantai Rantung, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, Jumat (6/2). Pantai Rantung tersebut ramai dikunjungi wisatawan dari Australia dan Jepang untuk berwisata selancar karena memiliki “Ombak Yoyo” ( gerakan ombak di pantai tersebut seperti mainan yoyo yang terayun-ayun naik turun ). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi.


DRAMA MUSIKAL SAWAH SI ABAH : Sebuah adegan dari Kelompok Pondok Teater dan Kabaret (Potret) Bandung, saat mementaskan Drama Musikal Sawah Si Abah di Gedung Rumentang Siang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/1). Drama musikal yang diperankan oleh sejumlah pelajar SMA kota Bandung tersebut, menceritakan tentang realitas berkurangnya lahan terbuka hijau dan areal persawahan yang terjadi akibat gempuran proyek pembangunan di beberapa daerah di Indonesia. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/.

kn/KN/VMN/bl