at&t – Mobilizing Your World

SpecialReportBL-AT&T

(Business Lounge – Company Profile) Sangat menarik untuk membaca kisah sejarah asal mula perusahaan ini terbentuk yaitu dimulai pada tahun 1876 ketika Alexander Graham Bell menemukan telepon. Itulah sebabnya AT & T menjadi merek yang sangat identik dengan layanan telepon yang paling dapat diandalkan di dunia.

Pada tahun 1984, melalui kesepakatan antara AT & T sebelumnya dan Departemen Kehakiman AS, AT & T setuju untuk melepaskan diri dari operasi telepon lokal tetapi mempertahankan sambungan jarak jauh, R & D dan manufaktur. Dari pengaturan ini lahirlah SBC Communications Inc. (sebelumnya dikenal sebagai Southwestern Bell Corp) lahir. Dua belas tahun kemudian, UU Telekomunikasi tahun 1996 memicu perubahan dramatis dalam lanskap kompetitif. SBC Communications Inc. menempatkan dirinya sebagai penyedia komunikasi global dengan mengakuisisi Pacific Telesis Group (1997), dan Ameritech Corp (1999). Pada tahun 2005, SBC Communications Inc mengakuisisi AT & T Corp, menciptakan AT & T baru.

Visi AT & T

AT & T memiliki visi untuk membantu semua orang memobilisasi dunia mereka, baik melalui layanan ponsel yang canggih, layanan TV, layanan internet yang cepat, dan solusi cerdas untuk bisnis. Dengan demikian maka setiap orang dapat terhubung dengan dunia mereka masing-masing walaupun ada pada jarak dan waktu yang berbeda.

Selama lebih dari satu abad, AT & T secara konsisten memberikan inovasi yang dapat diandalkan, memiliki produk dan layanan berkualitas tinggi. AT & T menciptakan solusi baru bagi konsumen dan bisnis untuk membantu mereka memobilisasi komunikasi dan hiburan mereka. Kini AT & T memiliki lebih dari 118 juta pelanggan nirkabel, memiliki cakupan terbaik di seluruh dunia, dengan layanan suara di lebih dari 225 negara dan wilayah, data roaming di lebih dari 210 negara dan wilayah, dan 3G di lebih dari 170 negara dan wilayah. AT & T juga berencana untuk memperluas ke Amerika Latin dengan akuisisi tertunda atas Iusacell – perusahaan nirkabel terkemuka Meksiko.

AT & T mendukung masyarakat lokal seperti yang tertanam dalam budaya AT & T. Dengan berupaya meningkatkan jumlah kelulusan SMA dan mempersiapkan siswa untuk kuliah dan berkarir melalui AT & T Aspire. Sampai saat ini, AT & T telah berkomitmen menganggarkan $ 350 juta untuk program ini. 

Achievement

– Salah satu perusahaan komunikasi terbesar dunia.

– Menawarkan salah satu dari jaringan backbone global yang paling maju dan kuat di dunia, membawa 73,4 petabyte lalu lintas data pada rata-rata hari kerja setiap benua dan negara.

– Menawarkan jangkauan suara di lebih dari 225 negara, data roaming di lebih dari 210 negara dengan 3G di lebih dari 170 negara.

– AT & T adalah yang pertama di AS untuk meluncurkan Wireless Receiver yang terintegrasi, yang memungkinkan pelanggan bergerak dan menonton TV mereka hampir di mana saja di rumah mereka, bahkan di mana tidak ada outlet TV.

 


uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana