Tips Mengambil Keuntungan Dalam Dunia yang ‘Always On’

(Business Lounge – Dominate the Maket) Always On, mungkin Anda sudah sering mendengar statement ini. Ya, statement ini merupakan tagline dari salah satu provider layanan paket data di Indonesia, Tri, yang sering kita dengar di media televisi, billboard maupun online. Tidak hanya Tri, TelkomSigma juga menggunakan statemant “Always On” ini sebagai solusi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan meningkatkan layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Bagaimana dengan kita?
Sadar atau tidak, kebutuhan untuk “Always On” saat ini merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari hidup kita. Ketergantungan pada teknologi internet mengharuskan kita untuk selalu “On” kapan pun dan dimana pun kita berada. Hal ini pulalah yang memberikan sebuah dimensi baru ketika kita hendak berinteraksi dengan orang lain, dengan media ataupun dengan sebuah brand.

Bagaimana dengan bisnis kita?
Dalam dunia yang serba “Always On” segala sesuatu dapat berubah hanya dalam sekejap. Setiap pengusaha harus memastikan bahwa bisnisnya sudah terkoneksi dan dapat dijangkau melalui internet. Salah satu cara untuk memastikan bahwa bisnisnya dapat dijangkau melalui koneksi internet adalah dengan penggunaan media sosial.

Apa strategi kita?
Dukungan perangkat telekomunikasi yang digunakan saat ini membuat setiap orang dengan mudah dapat terkoneksi dengan internet. Hal ini pulalah yang membuat mereka selalu terkoneksi dengan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dsb.

Menyadari adanya fenomena “Always On” yang sedang berlangsung dan akan terus semakin berkembang, strategi terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap pengusaha adalah dengan terlibat aktif dalam menjalankan strategi marketing melalui media sosial.

Pastikan bahwa kehadiran Anda mampu mencuri perhatian orang-orang yang berlalu-lalang di media sosial, bagaimana caranya? dengan membuat konten yang bermanfaat, membangun relationship, dan berperan aktif dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pengikut Anda.

Ketika Anda menjalankan strategi media sosial dengan benar, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan dari dunia yang “Always On” ini akan semakin besar. Pastikan Anda terlibat di dalamnya.

Lidia Wulan

Lidia Wulan/Head of Vibiz Internet Marketing Academy/VMN/BL
Editor: Lidia Wulan