Apa Pentingnya Memilih Warna Kendaraan ?

(Business Lounge – Automotive) Pada umumnya, kemampuan mesin, seberapa cepat atau seberapa canggih teknologi mobil akan menjadi bahan pertimbangan utama ketika Anda akan memilih sebbuah mobil. Setelah melewati banyak saringan maka pada langkah terakhir adalah menentukan warna apa yang akan Anda pilih.

Saya tidak hendak mengarahkan Anda pada salah satu pilihan warna, karena pada dasarnya semua warna itu baik.

Namun satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah bahwa pada suatu saat nanti akan ada kemungkinan bagi Anda untuk mengganti kendaraan Anda. Sehingga, mau tidak mau Anda harus memperhitungkan bagaimana nantinya saat kendaraan yang akan Anda beli tersebut kemudian akan dijual.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjadi panduan untuk membantu Anda dalam memilih warna kendaraan.

Silver

Warna Metalik atau Solid

Kita perlu mengetahui ketahui perbedaan antara warna metalik dan warna solid. Warna Metalik memiliki campuran blinker dalam catnya yang berungsi memberikan kesan glossy dan cemerlang. Sedangkan warna-warna solid lebih mengedepankan kesan natural, outdoor dan petualangan. Warna seperti ini pada umumnya kita temukan pada kendaraan kendaraan of road atau kendaraan angkatan bersenjata dengan warna lorengnya.

Dengan mengetahui hal ini mungkin kita bisa memastikan jenis cat yang kita perlukan. Warna metalik akan jauh lebih mahal dari pada warna solid, walaupun memang pada saat ini pabrikan lebih banyak membuat dengan warna metalik

Apa pilihan yang konserfatif ?

Coba sejenak Anda berjalan ke area parkir terdekat Anda. Perhatikan mobil-mobil yang diparkir di sana dan perhatikanlah apakah warna kesukaan Anda ada di situ? Jika ada, berarti anda pemilih warna yang konservatif, yaitu seputar warna putih, hitam, dan silver.

Pilihan tiga warna tersebut saat ini kerap kali dipesan, bahkan untuk warna yang pertama disebut saat ini menjadi warna yang baru populer pada 5 tahun belakangan ini. Pergeseran pilihan warna terbukti terjadi pada warna putih, yang pada awalnya merupakan salah satu warna yang dihindari tetapi saat ini menjadi warna favorit pada hampir semua pabrikan.

Hal yang juga dianggap penting adalah jika Anda memilih wana yang banyak dipilih berarti anda dapat dengan segera menghadirkan kendaraan yang Anda inginkan dengan segera di garasi anda. Tetapi jika Anda hendak memilih warna lain seperti hijau atau biru, mungkin pabrikan hanya memproduksi terbatas sehingga anda harus menunggu kendaraan itu.

Putih_1

Hitam_1

Apa warna anda akan terus bertahan ?

Lokasi anda memarkir kendaraan sangat berhubungan juga dengan warna yang akan Anda pilih. Jika kendaraan Anda terparkir nyaman di garasi yang teduh, maka tidak perlu khawatir, Anda dapat memilih warna apa saja. Tetapi jika kendaraan Anda akan terparkir pada waktu tertentu di bawah sinar matahari, maka Anda perlu mempertimbangkan warna pilihan Anda sebab sinar matahari akan sanggup mengubah warna kendaraan Anda.

Atas pertimbangan ini maka pilihan warna silver menjadi pilihan cerdas kita.

Sekali lagi semua warna pada dasarnya sangat indah dan tidak ada satu pun warna yang lebih baik dari warna lainnya. Tentukan pilihan anda dengan bebas karena pada akhirnya Anda juga yang akan mengendaraainya.

Dato/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: businesslounge