Pictures of The Day, 2 Feb 2015

People walk on the flooded St. Mark's Square during a period of seasonal high water and on the first day of carnival, in Venice
ITALY-WEATHER : Dua orang berjalan di Lapangan St. Mark yang tergenang akibat naiknya ketinggian air musiman di hari pertama karnaval, Venesia, Minggu (1/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Stefano Rellandini/djo/15.


SRI LANKA-ANNIVERSARY : Polisi wanita mendapat pengarahan oleh pemimpin mereka mengenai parade, sebelum latihan untuk perayaan Hari Kemerdekaan Sri Lanka ke 67 di Kolombo, Senin (2/2). Sri Lanka akan merayakan Hari Kemerdekaan pada 4 Februari esok. ANTARA FOTO/REUTERS/Dinuka Liyanawatte.


UKRAINE-CRISIS : Seorang wanita mendorong bayinya melewati salib dengan nama korban tewas akibat penembakan terhadap pelabuhan-diadakan pemerintah Mariupol kepada pemberontak pro-Rusia pada 24 Januari dalam protes menentang aksi Rusia di wilayah Donetsk di depan kedutaan Rusia di Kiev, Minggu (1/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Valentyn Ogirenko.


HONGKONG-PROTESTS : Ribuan pengunjuk rasa pro demokrasi membawa payung kuning, simbol Gerakan Pendudukan Pusat, dalam aksi jalan menuntut hak pilih universal di Hong Kong, Minggu (1/2). Ribuan demonstran kembali ke jalanan Hong Kong dalam aksi skala besar pertama sejak aksi unjuk rasa mengguncang pusat keuangan global akhir tahun lalu. ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone Siu.


NIGERIA-VIOLENCE : Asap terlihat setelah ledakan bom bunuh diri di Gomber, Minggu (1/2), sehari menjelang kunjungan Presiden Nigeria Goodluck Jonathan ke wilayah tersebut untuk berkampanye. Pemerintah setempat mengatakan tidak ada korban jiwa selain pembom bunuh diri. Kekerasan meningkat sebelum jajak pendapat antara Jonathan dengan bekas penguasa militer Muhammad Buhari dalam kontes terdekat sejak akhir kekuasaan militer pada 1999. ANTARA FOTO/REUTERS/ Afolabi Sotunde.


IRAQ-CRISIS : Pejuang Syiah yang bergabung dengan tentara Irak untuk memerangi militan Negara Islam, mengikuti latihan lapangan di gurun Najaf, selatan Baghdad, Minggu (1/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Alaa Al-Marjan.


SYRIA-CRISIS : Warga mencari harta benda mereka di tengah reruntuhan rumah yang menurut aktivis rusak akibat serangan udara tentara Presiden Bashar al-Assad di desa Saida, provinsi Deraa, Minggu (1/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Wsam Almokdad.


ITALY-CULTURE : Topeng karnaval digantung di dinding di toko perajin “Ca’ del Sol” dekat lapangan Santo Markus, di hari pertama karnaval di Venesia, Minggu (1/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Stefano Rellandini.


BRITAIN-ODDLY : Peserta berlari melewati lumpur saat mengikuti ajang ‘Pria Tangguh’ di Perton, Inggris tengah, Minggu (1/2). Acara tahunan yang ditujukan untuk mengumpulkan amal menantang ribuan peserta internasional dalam olahraga lintas lintas alam dengan berbagai rintangan dari air, api dan terowongan. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble.


PENJUALAN HEWAN PELIHARAAN : Dua kucing jenis Persia dijual di Kawasan Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Jatim, Senin (2/2). Kucing jenis Anggora dan Persia yang cukup diminati warga tersebut dijual dengan harga Rp 350 ribu – Rp 3 juta per ekor. ANTARA FOTO/Saiful Bahri.


LOMBA DAYUNG SAMPAN : Sejumlah peserta mendayung perahu saat mengikuti lomba dayung sampan di pantai Samboang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (1/2). Lomba dayung sampan merupakan rangkaian Festival Budaya Datuk Tiro untuk melestarikan budaya masyarakat Bulukumba. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.


KEJURNAS BMX CORSS DAN MTB4X : Para pebalap kroser melaju dalam kejurnas BMX Corss dan MTB4X di Sirkuit HPKP, Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (1/2). Kejurnas yang menilai catatan waktu tercepat melalui jalur penuh rintangan tersebut diikuti ratusan pembalap dari berbagai Provinsi. ANTARA FOTO/Adeng Bustom.


TENNIS-OPEN : Petenis Serbia Novak Djokovic berpose dengan pialanya setelah mengalahkan petenis Inggris Andy Murray dalam final tunggal putra turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Minggu (1/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria.

kn/KN/VMN/bl