FIFA Resmi Umumkan Kandidat Presiden Baru

(Business Lounge – Sport) FIFA akhirnya telah resmi mengumumkan nama-nama yang menjadi kandidat presiden baru induk organisasi sepak bola dunia tersebut. Termasuk presiden saat ini maka total ada 4 nama yang berhasil lolos ke tahapan berikutnya.

Sepp Blatter sebagai kandidat tetap kembali mencalonkan dirinya. Lalu ada Michael van Praag yang merupakan ketua asosiasi sepak bola Belanda juga lolos proses verifikasi dan berhak maju ke babak selanjutnya. Tidak ketinggalan wakil presiden FIFA untuk benua Asia, yaitu pangeran Ali Bin Al Hussein juga lolos ke tahap selanjutnya.

Namun yang menarik adalah legenda timnas Portugal dan juga Real Madrid yaitu Luiss Figo turut meramaikan bursa calon presiden baru FIFA setelah dirinya juga termasuk yang lolos ke tahapan berikutnya.

Tapi sayangnya mantan pejabat eksekutif FIFA, yaitu Jerome Champagne gagal melaju ke babak berikutnya setelah gugur karena tidak memiliki jumlah sponsor yang memadai.

Dengan demikian persaingan untuk menempati pucuk dari induk organisasi sepakbola dunia ini akan semakin seru dengan adanya 4 calon tersebut. Jadi siapakah yang akan menjadi presiden FIFA? Apakah Sepp Blater yang kembali memimpin atau FIFA akan memiliki presiden baru. Kita nantikan saja.

(Lingga Rizky/VMN/BL-Analyst Vibiz Research Centre)
Editor : Ruth Berliana