twitter

Dua Fitur Baru Twitter Ini Semakin Buat Pengguna Senang Nge-Tweet

(Business Lounge – Tech & Gadget) Twitter kembali mengembangkan layanan situsnya dengan meluncurkan fitur baru pada jaringan sosialnya. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok pesan atau group messaging yang beranggotakan 20 orang.

Fitur group messaging merupakan pengembangan dari sistem direct message milik Twitter. Secara konseptual, Anda hanya dapat mengirim pesan kepada pengguna Twitter lain jika Anda saling follow satu sama lain. Namun, dengan fitur group messaging, pengguna  dalam kelompok tersebut tidak perlu mengikuti satu sama lain apabila ingin mengirimkan pesan. Setiap pengguna di dalam group akan menerima notifikasi jika ada pesan yang dikirim.

Fitur baru ini sangat ideal khususnya bagi Anda yang menggunakan Twitter sebagai alat layanan komunikasi dengan customer. Misalnya, seorang Customer Service bisa menanggapi 20 orang yang posting tentang sebuah keluhan.

Selain fitur gorup messaging, Twitter juga memberi layanan perekaman video hingga 30 detik dan bisa langsung di-posting ke Twitter feed pengguna. Ini akan berguna bagi mereka yang merekam acara live dan ingin segera di-posting. Bagi Anda pengguna iPhone dan smartphone Android akan dapat meng-upload video menggunakan aplikasi kamera utama.

Dengan kemampuan merekam video selama 30 detik, Twitter semakin menunjukkan bahwa layanannya selangkah lebih maju dari layanan berbagi foto dan video Instagram yang hanya memberikan layanan merekam video selama 15 detik. Sebelumnya, Twitter juga telah meluncurkan beberapa filter foto baru pada layananya, mirip seperti yang ada pada fitur filter di Instagram.

Persaingan antar situs berbagi foto dan video ini semakin panas saja. Dengan penambahan fitur ini, perusahaan berharap pengguna layanan akan semakin meningkat pada tahun ini.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog