lg-g3

Berkat G3 Penjualan Smartphone LG Meningkat Signifikan

(Business Lounge – Tech & Gadget) Besarnya pengaruh Samsung di pasar smartphone Korea Selatan tidak membuat perusahaan pesaing seperti LG Electronics mati langkah. Buktinya, pada tahun 2014 penjualan smartphone LG tumbuh sebesar 25 persen, di man peningkatan ini karena keberhasilan penjualan LG G3.

Pada tahun 2014, perusahaan teknologi nomor 2 di Korea Selatan ini mampu mengirim 59,6 juta unit smartphone, naik 25,2 persen dari 47,6 juta unit smartphone yang dikirimkan pada tahun 2013. Bahkan, LG penjualan LG G3 mampu memecahkan rekor penjualan 14,5 juta unit smartphone pada semester pertama tahun 2014.

Kesuksesan penjualan LG G3 turut mendorong popularitas lini ponsel G, yang meliputi G3, G3 Stylus, dan G3 Beat. Selain itu, Lg juga sukses meluncurkan smartphone LG Wine Smart, yaitu ponsel dengan tombol yang menghubungkan pengguna langsung ke platform pesan singkat KakaoTalk.

Tahun 2015, tampaknya penjualan smartphonenya akan terus bertumbuh, dari penjualan di pasar Tiongkok. Asalannya, karena pemain besar di Tiongkok seperti Huawei dan Xiaomi tengah mengalami perlambatan pendapatan pada semester pertama tahun ini, sehingga diprediksi saham LG dan profitabilitas akan membaik.

Seperti dikutip dari situs digitaltrends.com, LG dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran smartphone andalan berikutnya yaitu LG G Flex 2, yang dikenal sebagai smartphone lengkung. G Flex 2 direncanakan memulai debutnya pada bulan Mei mendatang.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog