Pictures of The Day, 25 Jan 2015

U.S. Secretary of State Kerry acknowledges the public after making a special address at the World Economic Forum in the Swiss mountain resort of Davos
Jhon Kerry – WEF, Davos : Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menyapa publik usai menyampaiakan pidato khusus di Forum Ekonomi Dunia, Davos, Swiss, Jumat (23/1). Lebih dari 1.500 pemimpin bisnis dan kepala negara atau pemerintahan menghadiri Forum Ekonomi Dunia pada 21-24 Januari 2015 untuk mengembangkan jaringan dan membicarakan tema-tema besar, mulai dari harga minyak hingga masa depan Internet. Tahun ini mereka bertemu di tengah kekacauan, dengan ditingkatkannya kesiagaan pasukan kemanan setelah adanya serangan di Paris, Bank Sentral Eropa mempertimbangkan program pembelian obligasi pemerintah, dan nilai mata uang franc Swiss yang meroket. ANTARA FOTO/REUTERS/Ruben Sprich.

Saudi King Salman gives a speech following the death of King Abdullah in Riyadh
Sambutan Raja Salman, Arab Saudi : Raja Arab Saudi Salman membacakan pidato setelah Raja Abdullah meninggal dunia di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (23/1). Salman berjanji untuk mempertahankan energi yang ada dan kebijakan luar negeri serta segera menunjuk laki-laki yang lebih muda sebagai pewaris di tahun-tahun mendatang dengan menyebut nama seorang wakil putra mahkota dari generasi baru di dinastinya. Raja Abdullah meninggal dunia Jumat kemarin karena sakit. Dengan menunjuk saudara tiri termudanya Muqrin (69) sebagai Putra Mahkota dan keponakan Mohammed bin Nayef (55) sebagai Wakil Putra Mahkota, Salman secara cepat meredam spekulasi mengenai keretakan internal di istana di tengah pergolakan regional. ANTARA FOTO/REUTERS/Saudi Press Agency/Handout via Reuters.

Japan's PM Abe speaks to the media at his official residence in Tokyo
Shinzo Abe – ISIS, Tokyo : Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berbicara di hadapan media di kediaman resminya di Tokyo, Minggu (25/1). Abe menunjukkan kemarahan atas video dengan tujuan menunjukkan eksekusi warga Jepang oleh militan Negara Islam, dan mengatakan Tokyo tidak akan tunduk terhadap terorisme. ANTARA FOTO/REUTERS/Kyodo.

Junko Ishido, mother of Kenji Goto, a Japanese journalist being held captive by Islamic State militants speaks during a news conference at the Foreign Correspondents' Club of Japan in Tokyo
Ibu Kenji Goto, Tokyo : Junko Ishido, ibu dari Kenji Goto, jurnalis Jepang yang ditawan oleh militan Negara Islam, memberikan keterangan pers di Klub Koresponden Asing di Tokyo, Jepang, Jumat (23/1). Ishido memohon agar putranya dibebaskan dalam keadaan selamat di saat tenggat waktu tebusan makin mendekat dan pemerintah Jepang bergegas untuk merespon. ANTARA FOTO/REUTERS/Toru Hanai.

Primary school students walk through the ruins of a demolition area surrounding their school, after class in Zhengzhou
Relokasi Sekolah, Tiongkok : Murid sekolah dasar berjalan melewati reruntuhan kawasan diruntuhkan di sekitar sekolah mereka, usai pelajaran usai di Zhengzhou, provinsi Henan, Jumat (9/1) lalu. Penggusuran dan relokasi dimulai pada September tahun lalu di desa kota sekitar sekilah dengan 700-an murid. Lokasi sekolah baru tidak akan tersedia setidaknya hingga tig atahun ke depan, menurut keterangan media setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.

Houthi fighters open fire into the air as they chase anti-Houthi protesters in Houdieda
Krisis Yaman, Houdieda : Pejuang Houthi menembak ke udara saat mengejar pengunjuk rasa anti Houthi di kota Houdieda, Laut Merah, Yaman, Sabtu (24/1). Ribuan warga Yaman memadati jalanan pada hari Sabtu dalam demo besar melawan kelompok Houthi yang mendominasi Yaman, dua hari setelah pengunduran diri Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi membuat negara dalam ketimpangan politik. ANTARA FOTO/REUTERS/Ra’afat al-Amery.

Volunteers from Mosul, who have joined the Iraqi army to fight against Islamic State militants, gather on the outskirts of Dohuk
Tentara Sukarelawan, Mosul : Sukarelawan dari Mosul, bergabung dengan tentara Irak untuk berperang melawan militan Negara Islam, berkumpul di pinggiran provinsi Dohuk, Sabtu (24/1). ANTARA FOTO/REUTERS/Ari Jalal.

People look through the front windshield of a damaged trolleybus in Donetsk
Ledakan Mortir, Ukraina : Warga melihat ke dalam sebuah bus listrik yang rusak berat di Donetsk, Ukraina, Kamis (22/1). Setidaknya enam warga sipil tewas Kamis kemarin ketika rudal atau mortir menghantam sebuah halte bus listrik di Donetsk yang berada di bawah kendali pemberontak, kata seorang saksi mata Reuters. Juru kamera Reuters mengatakan ia melihat enam jenazah di dekat dan di dalam bus tersebut. Jendela-jendela toko yang berada di dekat lokasi kejadian juga pecah akibat ledakan. ANTARA FOTO/REUTERS/Alexander Ermochenko.

Mask of King Tutankhamun, which was found to have been damaged and glued back together, is seen at the Egyptian Museum in Cairo
Koleksi Museum Rusak, Kairo : Topeng Raja Tutankhamun, ditemukan telah rusak dan ditempelkan kembali dengan lem, berada di Museum Mesir di Kairo, Sabtu (24/1). Museum Mesir di Kairo mengetahui kemarin bahwa satu dari barang berharga mereka, topeng Raja Tutankhamun, secara asal-asalan ditempelkan kembali dengan lem ketika rusak, tetapi memaksa benda tersebut diperbaiki ke bentuk asal. Janggut emas topeng ditempel kembali pada bulan Agustus, hal yang tidak diungkapkan hingga sebuah foto muncul di internet menunjukkan garis lem di sekeliling dagu, memicu spekulasi mengenai kerusakan dan keraguan apakah Mesia mampu menjaga benda berharga mereka. ANTARA FOTO/REUTERS.

Seorang juru foto memotret pengunjung yang berpose dengan memakai kostum khas Tiongkok, di Kelenteng Sam Po Kong Semarang, Sabtu (24/1)
Kostum Tiongkok, Semarang : Seorang juru foto memotret pengunjung yang berpose dengan memakai kostum khas Tiongkok, di Kelenteng Sam Po Kong Semarang, Sabtu (24/1). Jasa foto dengan menggunakan kostum khas Tiongkok di Kelenteng Sam Po Kong banyak diminati wisatawan domestik dan manca negara, dengan biaya Rp80 ribu per kostum per orang. ANTARA FOTO/Eric Ireng.

Peserta mengenakan kostum kreasi batik saat mengikuti Widuri Batik Carnival di Alun-alun, Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (25/1).
Kostum Kreasi Batik, Pemalang : Peserta mengenakan kostum kreasi batik saat mengikuti Widuri Batik Carnival di Alun-alun, Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (25/1). Widuri Batik Carnival HUT Pemalang ke 440 yang diikuti siswa SMA dan SMP dan instansi terkait tersebut menempuh jarak sejauh 3 kilometer dari Sirandu menuju Alun-alun Pemalang. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah.

Joki memacu sepasang sapi karapan, saat Kejuaraan Karapan Sapi Piala Wali Kota Pasuruan Ke-3, di Lapangan Panggung Rejo, Pasuruan, Jatim, Sabtu (24/1).
Karapan Sapi, Pasuruan : Joki memacu sepasang sapi karapan, saat Kejuaraan Karapan Sapi Piala Wali Kota Pasuruan Ke-3, di Lapangan Panggung Rejo, Pasuruan, Jatim, Sabtu (24/1). Sebanyak 24 pasang sapi karapan dari seluruh Jawa Timur, ikut dalam kejuaraan dalam rangka peringatan HUT Kota Pasuruan Ke 329. ANTARA FOTO/Adhitya Hendra. Joki memacu sepasang sapi karapan, saat Kejuaraan Karapan Sapi Piala Wali Kota Pasuruan Ke-3, di Lapangan Panggung Rejo, Pasuruan, Jatim, Sabtu (24/1). Sebanyak 24 pasang sapi karapan dari seluruh Jawa Timur, ikut dalam kejuaraan dalam rangka peringatan HUT Kota Pasuruan Ke 329. ANTARA FOTO/Adhitya Hendra.

Glow-in-the-dark blue waves caused by the phenomenon known as harmful algal bloom or "red tide", are seen at night near Sam Mun Tsai beach in Hong Kong
Ombak Biru, Hong Kong : Ombak biru yang menyala dalam gelap akibat fenomena dari ledakan populasi alga berbahaya atau “gelombang merah” terlihat di dekat pantai Sam Mun Tsai, Hong Kong, Tiongkok, Kamis (22/1). Ledakan populasi alga terjadi ketika adanya peningkatan tajam populasi alga dalam sistem perairan, dan dianggap berbahaya ketika mengakibatkan dampak negatif pada organisme lain. ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone Siu.

Pilots Tiukhtyaev and Bradley greet spectators a few minutes before setting off on their attempt to cross the Pacific by balloon and set a new distance and duration record for gas balloon travel, in Saga
Melintasi Pasifik, Jepang : Dua pilot Leonid Tiukhtyaev dari Rusia (kiri) dan Troy Bradley dari AS menyapa pengunjung beberapa menit sebelum lepas landas dalam upaya mereka melintasi Pasifik dengan balon udara dan menentukan rekor jarak dan waktu baru perjalanan dengan balon udara, di Saga, perfektur Saga, Minggu (25/1), dari foto milik Tim Tamara Bradley, Two Eagles Ballon. Kedua pilot balon udara memulai penerbangan dari Jepang yang diharapkan akan menjadi perjalanan enam hari diatas Pasifik menuju Pesisir Barat AS, menurut anggota tim. ANTARA FOTO/REUTERS/Tamara Bradley/Two Eagles Balloon Team/Handout via Reuters.

A swimmer competes during the UK Cold Water Swimming Championships at Tooting Bec Lido in south London
Renang Air Dingin, London : Perenang bersiap mengikuti Lomba Renang Air Dingin Inggris di Tooting Bec Lido, London selatan, Sabtu (24/1). ANTARA FOTO/REUTERS/Luke MacGregor.

Nadal of Spain celebrates defeating Anderson of South Africa in their men's singles match at the Australian Open 2015 tennis tournament in Melbourne
Rafael Nadal, Melbourne : Petenis Spanyol Rafael Nadal meluapkan kegembiraan usai berhasil mengalahkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson di babak keempat tunggal putra turnamen tenis Australia Terbuka 2015 di Melbourne, Minggu (25/1). ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria.

kn/KN/VMN/bl