Sony Corp Ajukan Penundaan Laporan Keuangan

(Business Lounge – Business Insight)-Sony Corp hari Jumat ini dikabarkan mengajukan permohonan kepada Financial Services Agency Jepang untuk perpanjangan pengajuan laporan efek kuartalan untuk kuartal ketiga, yang akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2015. Sony seharusnya mengajukan laporan pada 16 Februari 2015.

Alasan pengajuan permohonan ini adalah akibat adanya serangan cyber terhadap Sony Pictures Entertainment Inc. Namun, Sony mengatakan pihaknya terus mengevaluasi dampak dari serangan cyber dan saat ini percaya bahwa dampaknya tidak akan memberi pengaruh secara signifikan terhadap keuangan perusahaan.

Dalam pengajuan permohonan ini, pihak Sony mengatakan serangan yang diterimanya sangat canggih dan merusak dan mengakibatkan gangguan serius pada sistem jaringan. Selanjutnya, perusahaan mengatakan kerusakan juga menimpa hardware dan jaringan serta sejumlah besar data. Dengan kondisi ini, maka pihak Sony Pictures harus menutup seluruh jaringan.

Sony bahkan mengatakan sebagian besar aplikasi keuangan dan akuntansi serta banyak aplikasi teknologi informasi penting lainnya dipastikan tidak akan berfungsi sampai awal Februari 2015. Bahkan dengan langkah pemulihan aplikasi ini pada bulan Februari mendatang, Sony Pictures tetap tidak akan memiliki cukup waktu untuk melaporkan laporan keuangannya pada waktunya nanti.

 

Febe/Journalist/VMN/BL
Editor: Tania Tobing