StayFocusd, Aplikasi yang Bisa Bikin Fokus Kerja di Internet

(Business Lounge – Tech& Gadget) Berkembangnya teknologi membuat hampir setiap pekerjaan kita terkoneksi dengan internet. Tidak terbatas hanya untuk kalangan profesional, penggunaan internet saat ini juga digunakan oleh semua kalangan, termasuk mahasiswa, pelajar dan anak-anak.

Akses internet biasa digunakan untuk mengirim dokumen atau file, selain itu internet juga digunakan sebagai mesin mencari dan sumber informasi.

Jikalau digunakan dengan benar, internet tentu akan sangat bermanfaat dalam menunjang produktivitas kerja. Artinya pekerjaan akan dapat dikerjakan dengan lebih cepat dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal karena didukung oleh berbagai referensi yang mudah didapatkan di internet.

Namun penggunaan internet juga dapat menghambat produktivitas kerja jika tidak digunakan dengan bijak. Penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ serta video Youtube di sela-sela jam kerja seringkali membuat kita menjadi tidak fokus pada pekerjaan utama. Bahkan seringkali waktu habis terbuang hanya untuk membuka situs-situs tersebut.

Bagi Anda yang seringkali tidak fokus pada pekerjaan karena terganggu oleh kehadiran media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ ataupun portal-portal lain kini dapat memanfaatkan aplikasi StayFocusd. StayFocusd merupakan ekstensi dari Google Chrome yang bisa Anda gunakan untuk membatasi waktu di situs-situs yang sering Anda kunjungi. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini silahkan kunjungi situs http://goo.gl/PclP4q.

W.Lubis/Journalist/VMN/BL
Editor : Lidia Wulan
Image : weekly.ascii.jp