Kerja Keras, Perkembangan Alex Marquez Buat Bos Honda Terkejut!

(Business Lounge – Sports) Alex Marquez yang merupakan adik kandung dari juara dunia MotoGP musim lalu yaitu Mark Marquez dinilai sudah berkembang amat pesat di lintasan balap. Bahkan emajuan yang ia perlihatkan bahkan sanggup membuat petinggi Honda terkaget-kaget. Alex Marquez berhasil menyudahi musim penuh pertamanya di Moto3, pada tahun 2013, dengan berada di posisi empat setelah meraih satu kemenangan dan empat podium.

Musim lalu ia malah mampu meraih tiga kemenangan dan tujuh podium lain, untuk tampil menjadi juara dunia Moto3 dengan keunggulan dua poin saja dari Jack Miller, yang merupakan rival beratnya dimana pada musim 2015 akan tampil di MotoGP.

Apa yang diperlihatkan Alex Marquez sudah membuat terkejut Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto. Kendatipun tahu adik kandung juara dunia MotoGP Marc Marquez itu adalah pekerja keras, peningkatannya yang signifikan tetap mengagetkan dirinya.

Dalam sebuah keterangannya, Nakamoto mengatakan, “Alex sudah berkembang pesat dalam dua tahun terakhir dan ia meningkatkan penampilannya di setiap balapan, dan saya amat gembira dengannya.” Lebih lanjut dia menambahkan, “Marc mungkin lebih punya bakat alami, tapi Alex merupakan pekerja keras. Tetapi kerja keras bisa membuahkan gelar juara. Tentu saja Marc juga berlatih amat keras, tapi ia punya banyak bakat alami.”

Terakhir dia mengatakan, “Sejujurnya saya terkejut Alex sudah mencapai level ini. Saya tidak menduga Alex bisa mencapai level ini dan saya sangat bergembira buatnya.”

Namun tidak seperti Jack Miller yang langsung terjun ke kelas MotoGP, pada musim 2015 ini Alex Marquez lebih memilih naik kelas ke Moto2 dan akan melaju bersama tim Marc VDS Racing yang musim lalu mendominasi kelas tersebut.

Lingga Rizky/Journalist/VMN/BL
Editor : Ruth Berliana