Google Akan Luncurkan Smartphone Modular

(Business Lounge – Business Insight)-Setelah dikabarkan akan menghentikan menjual kacamata pintar, Google diberitakan berencana untuk meluncurkan smartphone modular tahun ini di Puerto Rico. Proyek ini sebagai bagian dari program percontohan.

Proyek ambisius dimana telepon modular yang akan memungkinkan pengguna untuk menukar komponennya.

Terlepas dari perspektif berapa isi dompet para konsumen, peluncuran ponsel akan memungkinkan konsumen untuk memilih dan menyesuaikan ponsel mereka sesuai preferensi mereka untuk berbagai komponen.

Mesin pencari raksasa berpendapat bahwa komponen swappable akan terjangkau dan memberikan konsumen pilihan untuk menyesuaikan telepon mereka sesuai dengan budget yang mereka miliki.

Rencana untuk meluncurkan ponsel modular diumumkan pada Proyek Developers Conference Ara Google kedua di Mountain View, California.

Rencana Google adalah untuk keluar dengan perangkat yang terdiri dari layar modular, keyboard, baterai dan mikroprosesor yang dipertukarkan dan dapat ditambahkan atau diganti pada kenyamanan pengguna. Cangkang telepon terdiri dari bingkai dimana modul dapat dimasukkan, menambahkan, menghapus atau meng-upgrade fungsi.

Google yakin bahwa kota Puerto Rico untuk menjadi tujuan yang ideal untuk peluncuran telepon karena besarnya penyerapan teknologi disini; sekitar setengah populasi memiliki smartphone dan tiga perempat dari pengguna internet mengakses web dari perangkat mobile.

Alasan lain mengapa kota Puerto Rico yang dipilih adalah bahwa pulau Karibia ini beroperasi di bawah peraturan Amerika Serikat, Komisi Komunikasi Federal.

Google akan bermitra dengan operator Meksiko berbasis Claro dan operator lokal Open Mobile menawarkan ponsel modular, yang diharapkan akan dijual secara bebas di toko-toko.

 

Febe/Journalist/VMN/BL
Editor: Tania Tobing