Ingin Lebih Berprestasi di Musim 2015, Williams Butuh Tambahan Dana

(Business Lounge – Sports) Tim Williams memang menjadi tim kuda hitam di musim balap Formula 1 tahun lalu. Agar dapat berprestasi lebih baik lagi, tim asal Inggris itu membutuhkan dana operasional yang lebih banyak lagi.

Williams mengakhiri musim balap 2014 di posisi tiga klasemen akhir konstruktor. Meraih total 320 poin, mengumpulkan 104 angka lebih banyak dari Ferrari. Sepanjang musim lalu, Williams mampu naik podium sebanyak sembilan kali. Pebalap mereka, Valteri Bottas, menduduki posisi empat klasemen akhir pebalap.

Menatap musim baru, Williams jelas ingin menuai prestasi yang lebih baik lagi. Untuk itu, kepala teknik tim yaitu Pat Symonds, mengungkapkan bahwa Williams butuh dana lebih banyak.

Dalam sebuah keterangannya pada Auto Sports, Pat mengatakan, “Saya berpikir bahwa melangkah dari peringkat ketiga ke posisi pertama, akan lebih berat dibandingkan dari posisi sembilan ke peringkat tiga.”

Selain itu dia juga mengatakan, “Potensinya harus untuk menjadi juara dunia dan tidak ada poin untuk melakukan hal lainnya. Apa yang akan dilakukan untuk melakukan itu? Itu akan membutuhkan kerja keras dan itu pasti akan membutuhkan dana lebih besar dibandingkan yang kami punya sekarang.”

Terakhir dia mengatakan, “Saya tidak berpikir bahwa dibutuhkan dana seperti tim Red Bull atau Ferrari. Karena saya percaya Anda bisa mencapai prestasi dengan dana lebih rendah. Dan lihat faktanya bahwa kami beroperasi dengan dana setengah dari Ferrari, dan kami bisa mengalahkan mereka.”

Lingga Rizky/journalist/VMN/BL
Editor : Ruth Berliana