Xiaomi Siap Rilis Mi5, Ponsel Anti Air Dengan Kamera 20MP

(Business Lounge – Tech & Gadget) Xiaomi, yang kerapkali disebut dengan “Tiruan Apple” telah membuktikan kesuksesannya untuk melawan dominasi Apple dan Samsung di pasar smartphone, khususnya pasar Asia seperti Singapura, Malaysia, Filipina, India dan juga Indonesia.

Perusahaan saat ini telah mencapai nilai $ 45 miliar (sekitar 540 triliun), sebuah angka yang cukup fantastis  untuk perusahaan yang baru menginjak usia 4 tahun. Selain pasar Asia, Xiaomi juga berencana untuk memasuki pasar internasional yang lebih besar seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Turki, Rusia, Spanyol, Portugal, Perancis, Yunani, Republik Ceko, Vietnam, Kroasia, Bangladesh, Sri Lanka dan negara lainnya.

Dilansir dari Gsmarena (13/1), saat ini Xiaomi tengah mempersiapkan peluncuran produk terbarunya, Xiaomi Mi5 di seluruh dunia. Kemungkinan besar, perangkat ini akan diluncurkan pada bulan Juni nanti.

Berikut spesifikasi yang akan dihadirkan di smartphone Xiaomi Mi5 :

Processor:
Xiaomi Mi5 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 810.

Tahan Air:
Xiaomi dirancang untuk tahan air, dengan nilai IP 67, ponsel ini merupakan salah satu ponsel tahan air terbaik di dunia.

Ponsel Gaming:
Dengan perpaduan destruktif dari fitur 4k HD streaming dan Next Generation IR Blaster, smartphone ini memiliki kapasitas untuk bersanding dengan Ultra HD layar besar melalui HDMI.

Tampilan:
Dengan prosesor Snapdragon 810, Xiaomi Mi5 kemungkinan akan hadir dengan layar sentuh yang berukuran 5,5 inch 2k Ultra HD IPS LCD.

Kamera :
Xiaomi Mi5 akan hadir dengan resolusi kamera 20,1 MP. Kamera ini akan berkompetisi dengan ponsel lain seperti Sony Experia Z1 (20,7 MP) dan Nokia Lumia 1020 (41 MP).

Fitur tambahan lainnya:
Xiaomi Mi5 akan hadir dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan memori sampai 64 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan USB 3.0 On The Go (OTG) yang dapat mentransfer lebih cepat ke perangkat eksternal. Untuk baterai, smartphone ini memiliki daya 3080 mAh.

W.Lubis/Journalist/VMN/BL
Editor : Lidia Wulan