Mama Goose

(Business Lounge – Fine Culinary) – Mama Goose merupakan restoran yang terletak di Jakarta Selatan. Bertempat di kawasan Panglima Polim, Mama Goose menawarkan tempat bersantap dengan konsep rustic modern.

mamagoose1

mamagoose2

mamagoose3

Ketika naik ke restoran, di samping tangga terlihat deretan rak kayu yang berisi berbagai macam pernak pernik, seperti buku dan juga aneka pajangan lainnya yang membuat tampilan Mama Goose menjadi terlihat lebih unik. Non smoking area terletak di depan pintu masuk dengan kapasitas pengunjung yang tidak terlalu besar. Di outdoor area, terlihat deretan kursi yang tinggi dengan sekat yang terbuat dari kaca.

mamagoose4

mamagoose5

mamagoose6

Pilihan menu di Mama Goose bisa dikatakan beragam, ada menu Western dan juga Asia,  mulai dari appetizer sampai dessert. Untuk minuman, pilihannya juga cukup beragam.  Semua menu yang tersedia di Mama Goose bisa dibilang tidak terlalu mahal, dan hal ini memang merupakan salah satu kelebihan Mama Goose. Karena itu, tidaklah mengherankan jika restoran ini hampir tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Asian Style Calamari 

asianstylecalamari

Saya mencoba Asian Style Calamari sebagai menu pembuka. Rasanya lezat, calamari digoreng hingga renyah serta dilumuri dengan saus gaya Asia yang bercitarasa pedas manis. Jika masih terasa kurang pedas, pengunjung bisa mencelupkan cumi ke dalam sambal yang juga sudah disediakan sebagai tambahan dipping.

Gyu Tan Don 

gyutandon

Gyu Tan Don berisi sepiring nasi lengkap dan irisan tipis lidah sapi yang dibumbui dengan shoyu sehingga terasa gurih. Aroma bawang putih yang cukup kuat juga tercium dari irisan lidah. Bawang merah dan acar cabe juga disajikan sebagai pendamping hidangan yang menjadi favorit di restoran Mama Goose ini. Rasa asam serta sedikit pedas dari acar mampu menaikkan tingkat kelezatan dari Gyu Tan Don.
Buttermilk Chicken 
buttermilkchicken
Buttermilk Chicken dilengkapi dengan nasi gurih, sedikit salad, dan sambal yang sekilas mengingatkan saya pada nasi hainan,  hanya saja terasa lebih berbumbu. Rasanya gurih serta juicy berkat rendaman dari buttermilk pada ayam sebelum dibalut tepung. Rasanya enak, hanya saja tekstur ayam gorengnya agak sedikit greasy dan basah.
3 Kinds of Creme Brulee

cremebrulee
Beberapa pilihan dessert seperti apple pie,lime pie, serta pannacota tersedia di Mama Goose, hanya saja saya memutuskan untuk memesan 3 Kinds of Creme Brulee, yaitu 3 macam creme brulee dengan rasa yang berbeda; yaitu kopi, vanilla serta Nutella. Creme Brulee kopi, rasa kopinya terasa agak pahit dengan rasa dan aroma kopi yang cukup kuat, sedangkan creme brulee vanilla terasa manis dengan lapisan keras karamel di bagian atasnya. Creme Brulee Nutella terasa lebih mild karena merupakan perpaduan Nutella dan cream. Favorit saya adalah Coffee Cream Brulee yang rasa manis dan pahitnya seimbang, Nutella yang biasanya tidak terkalahkan kali ini masih terasa terlalu manis untuk selera saya.

Overall, saya merasa puas bertandang ke restoran Mama Goose karena hidangannya yang lezat dan juga pelayanannya yang cukup baik, waitressnya juga helpful dalam memilih menu. Sebuah nilai tambah bagi restoran yang terletak di lantai dua gedung Common House ini.
Aline Chandra/ Culinary Expert
All photos by Ms. Aline Chandra (Foolosophy)
Editor : Fanya Jodie