Samsung Akan Tampilkan Galaxy S6 di CES 2015

(Business Lounge – Tech & Gadget) Sebuah laporan baru dari SamMobile menyebutkan bahwa produsen smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung akan memperkenalkan smartphone baru yang akan menjadi andalannya yaitu Galaxy S6 di ajang Consumer Electronic Show 2015 yang akan mulai dibuka pada pekan ini.

Tapi sayangnya meski sudah diperkenalkan, Galaxy S6 tidak akan langsung dilepas ke publik melainkan hanya untuk memilih mitra kerja sama, yang mana mitra kerja samanya tersebut termasuk operator seluler serta pembuat aksesoris untuk Galaxy S6.

Galaxy S6 sendiri kabarnya akan hadir dengan layar yang lebih kecil dari phablet terbaru Samsung yang belum lama diluncurkan yaitu Galaxy Note 4. Samsung ingin membuat smartphone barunya tersebut lebih menarik untuk konsumen.

Sementara itu, Samsung Galaxy S6 ini diharapkan hadir dengan desain serta fitur baru yang meliputi layar Super AMOLED beresolusi QHD dengan didukung sistem operasi Android Lollipop dengan sistem antar muka TouchWiz terbaru serta diperkuat prosesor octa-core Exynos 7420 atau Snapdragon 810 dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB.

Namun sejauh ini, spesifikasi yang sudah bocor dari Galaxy S6 ini adalah di sisi kameranya. Jika sebelumnya Samsung mengandalkan kamera sebesar 16 megapiksel di Galaxy S5, pada Galaxy S6 ini Samsung memberikan peningkatan kamera menjadi sebesar 20 megapiksel.

Tapi sayangnya hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum memberikan komentar terkait kabar tersebut. Jadi kita masih harus menunggu konfirmasi dari pihak Samsung terkait informasi tersebut. Namun seperti yang diketahui sebelumnya, Samsung mengumumkan Galaxy S5 pada bulan Februari tahun lalu di ajang Mobile World Congress 2014 yang berlangsung di Barcelona, jadi kita mengharapkan Galaxy S6 akan diluncurkan Samsung di ajang yang sama pada tahun ini. Kita nantikan saja.

Dewi Lajolie/Journalist/VMN/BL
Editor:Lidia Wulan
Image:9to5google

& Gadget)