[divider]#4 : Series of The Year in Pictures 2014[/divider]

Ferguson, AS : Mempertanyakan Kesetaraan Rasial

Dewan Juri di negara bagian Missouri telah memutuskan bahwa tidak ada dakwaan untuk Darren Wilson, polisi yang menembak mati Michael Brown, remaja berusia 18 tahun di Ferguson, Missouri setelah adanya konfrontasi pada tanggal 9 Agustus 2014.

Keputusan para dewan juri yang beranggotakan 12 orang tersebut ditanggapi dengan kemarahan warga yang berujung pada kerusuhan dan penjarahan yang terjadi di St Louis, Missouri. Kepala Polisi St Louis County Jon Belmar mengatakan bahwa para perusuh juga menembakkan sekitar 150 tembakan.

Kepala polisi juga mengatakan bahwa kekerasan yang terjadi bisa jadi merupakan “yang terburuk” daripada yang kerusuhan yang terburuk sejak Brown tewas pada bulan Agustus. Massa bukan hanya melakukan protes, melainkan juga melepaskan tembakan dan membakar tempat-tempat bisnis yang ada di sekitar. Hal tersebut, mengakibatkan banyak bangunan tempat berbisnis terbakar dan juga dua mobil polisi yang rusak.


Demo Kekerasan Rasial, AS : Aktivis Cornel West terjatuh saat bentrok dengan polisi di tengah aksi protes di Kantor Polisi Ferguson di Ferguson, Missouri, Amerika Serikat, Senin (13/10). Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di tengah hujan di Kantor Polisi Ferguson Senin kemarin saat mereka kembali menggelar demonstrasi atas pembunuhan seorang remaja kulit hitam oleh polisi. ANTARA FOTO/REUTERS/Jim Young.

[toggler title=”Lihat Gambar Selanjutnya >>>>” ]

 

Unjuk Rasa Anti Kekerasan Polisi, Hollywood : Aktor Tyrese Gibson dan putrinya Shayla Somer mengikuti aksi unjuk rasa menentang kekerasan polisi di Hollywood, Amerika Serikat, Sabtu (6/12). Polisi Los Angeles menembak seorang terduga pelaku serangan setelah menanggapi laporan adanya serangan Jumat malam lalu di kompleks Hollywood dan Highland. ANTARA FOTO/REUTERS/Patrick T. Fallon.

Student activists stage a 'die-in' as part of the nationwide "Hands up, walk out" protest, at Washington University in St. Louis
Demo Anti Rasial – Aktivis Mahasisa, St. Louis : Aktivis mahasiswa berbaring di lantai saat melakukan aksi protes nasional “Angkat tangan, keluar” untuk menuntut keadilan atas penembakan Michael Brown (18) di Universitas Washington, St. Louis, Amerika Serikat, Senin (1/12). Tragedi penembakan remaja kulit hitam Michael Brown oleh polisi kulit putih Darren Wilson di Ferguson 9 Agustus silam telah memicu debat nasional mengenai ras dan kepolisian. ANTARA FOTO/REUTERS/Adrees Latif.

Unjuk Rasa Rasial, New York : Pengunjuk rasa, menuntut keadilan bagi Eric Garner terlihat memalui titik hujan di depan bangunan kaca di toko Apple Fifth Avenue saat mereka mengikuti aksi “Die-in” di Manhattan, New York, Jumat (5/12). Demonstran di New York dan kota lain melakukan aksi untuk hari ketiga, mengutuk kekerasan oleh polisi terhadap kaum minoritas. Minggu ini gelombang kemarahan dalam aksi protes damai dimulai hari Rabu ketika juri sidang menolak mengajukan tuntutan terhadap polisi kulit putih Daniel Pantaleo atas kematian Eric Garner, pria kulit hitam berusia 43 tahun, ayah enam anak. ANTARA FOTO/REUTERS/Adrees Latif.

Demo Anti Rasial, New York : Seorang polisi berdiri di dekat para aktivis yang melakukan aksi berbaring seperti orang mati untuk menuntut keadilan atas kematian Eric Garner, di tengah jam sibuk di Stasiun Grand Central Terminal, Manhattan, New York, Rabu (3/12). Juri utama New York membebaskan dakwaan terhadap seorang polisi kulit putih yang mencekik seorang pria kulit hitam yang akhirnya tewas saat polisi berusaha menahannya karena menjual rokok ilegal, menurut laporan media setempat. Juri utama wilayah Staten Island memutuskan untuk tidak mendakwa polisi New York Daniel Pantaleo atas kematian Eric Garner. Kematian Garner pada 17 Juli lalu tertangkap dalam rekaman video yang segera menyebar melalui internet dan memicu debat mengenai bagaimana polisi AS menggunakan kekuatan mereka, terutama terhadap kelompok minoritas. ANTARA FOTO/REUTERS/Adrees Latif.

Unjuk Rasa Rasial, New York : Pengunjuk rasa, menuntut keadilan atas tewasnya Eric Garner, mengganggu lalu lintas sambil mengangkat tangan mereka dalam aksi duduk di persimpangan Times Square, Manhattan, New York, Rabu (3/12). Pejabat serikat polisi membela peran polisi kulit putih atas kematian pria kulit hitam tak bersenjata di New York meskipun pengunjuk rasa berencana mengadakan demo baru sehari setelah juri memilih untuk tidak melakukan tuntutan. Presiden Asosiasi Kebajikan New York City petugas patroli Patrick Lynch mengatakan kepada reporter bahwa perwira Daniel Pentaleo telah bertindak benar saat menahan Eric Garner dalam upaya penangkapan di wilayah Staten Island pada Juli lalu. ANTARA FOTO/REUTERS/Elizabeth Shafiroff.

Kerusuhan Rasial Ferguson, AS : Seorang warga melintas di depan gedung yang terbakar saat terjadi kerusuhan setelah juri utama memutuskan untuk tidak mendakwa polisi kulit putih atas penembakan remaja kulit hitam tak bersenjata Michael Brown di Ferguson, Missouri, Amerika Serikat, Selasa (25/11) pagi. Letusan tembakan terdengar dan botol-botol dilemparkan saat kemarahan merebak di antara warga yang berkumpul di luar Kantor Polisi Ferguson, setelah pihak berwenang mengumumkan bahwa juri utama memutuskan untuk tidak mendakwa seorang polisi kulit putih yang diduga telah menembak seorang remaja kulit hitam tak bersenjata hingga tewas. ANTARA FOTO/REUTERS/Jim Young.

[/toggler]

kn/KN/VMN/bl

[button color=”pink” size=”normal” alignment=”none” rel=”follow” openin=”newwindow” url=”http://businesslounge.co.id/category/news/pictures-of-the-week/”]See All Series of 2014 : The Year in Pictures[/button]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.