The Walt Disney – I’m going to Disney World!

SpecialReportBL-WaltDisney

The Walt Disney Company atau dikenal sebagai Disney, adalah perusahaan TV Cable dan penyiaran dengan revenue terbesar kedua di dunia. Perusahaan yang berdiri pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy O. Disney (Disney Brothers Cartoon Studio) merupakan salah satu pelopor dalam industri animasi Amerika.

Kemudian Disney pun menciptakan divisi perusahaan untuk memasarkan konten yang lebih dewasa atau berorientasi pada keluarga yang kemudian dikenal untuk produk-produk dari studio filmnya, Walt Disney Studios, yang saat ini adalah studio yang terbesar dan paling terkenal di Amerika. Disney juga memiliki dan mengoperasikan jaringan siaran televisi ABC; jaringan televisi kabel seperti Disney Channel, ESPN, A + E Networks, dan ABC Family; penerbitan, merchandising, musik, dan teater divisi; dan memiliki lisensi 14 taman di seluruh dunia.

Sejak tahun 1923, produksi Walt Disney pun banyak mengalami perubahan.

Walt Disney

Walt Disney 2

CR Reporting Award

The Walt Disney Company memenangkan CR Reporting Award dari Corporate Register.com Perusahaan di “Best First-time Report” kategori untuk pelaporan pertanggungjawaban pada tahun 2008. Program ini dikembangkan pada tahun 2007 untuk mengidentifikasi dan mengakui yang terbaik untuk pelaporan non-keuangan perusahaan. CR Pelaporan Awards dikelola oleh CorporateRegister.com – situs sumber CR dan penyedia dunia direktori online terbesar CR & Sustainability Reports.

FSTE4Good
The Walt Disney Company telah secara independen dinilai sesuai dengan kriteria FTSE4Good, dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi konstituen dari FTSE4Good Index Series. FTSE4Good adalah seri indeks ekuitas yang dirancang untuk memfasilitasi investasi pada perusahaan yang memenuhi standar yang diakui secara global tanggung jawab perusahaan. Perusahaan di FTSE4Good Index Series telah memenuhi kriteria sosial dan lingkungan yang ketat, dan diposisikan untuk memanfaatkan keuntungan dari praktek bisnis yang bertanggung jawab.

Missing Walt Disney

Baru saja dikabarkan sebuah dilm animasi pendek Oswald, The Lucky Rabbit yang dibuat pada tahun 1927 ditemukan di Norwegia Utara.

Menurut Yahoo! Movies, animasi pendek tersebut ditemukan di Perpustakaan Nasional di Norwegia Mo i Rana (dekat Lingkaran Arktik) ketika sedang dilakukan inventarisasi. Petugas arsip perpustakaan, Kvale Soerenssen, mengatakan, dalam sebuah pernyataan, “Pada awalnya, kami tidak tahu bahwa itu adalah harta sinematografi yang hilang. Film tersebut dalam bentuk dua gulungan yang tidak diberi label dengan jelas.”

Sementara bagian yang telah ditemukan pada hampir 90 tahun ini berupa potongan antara 30 sampai 60 detik dari bagian tengah kartun yang secara keseluruhan berdurasi 05:30 menit dna masih ada bagian yang hilang, menurut otentikasi oleh kartunis Disney David Gerstein.

Dibintangi oleh perintis Mickey Mouse, Oswald the Lucky Rabbit, Empty Socks, Walt Disney dengan tema Natal, film ini pernah dimiliki individu swasta sebelum diberikan ke Norwegia Film Institute, kemudian ke Perpustakaan Nasional Norwegia. Perpustakaan Nasional dilaporkan menjaga gulungan nitroselulosa mereka dalam “bunker dengan tingkat keamanan yang tinggi” dengan kelembaban iklim dan dikendalikan.

Empty socks ini telah didigitalkan dan copy-nya telah dikirim ke Walt Disney Company. Sebelumnya, bagian yang dikenal dengan Empty Socks berdurasi 25 detik dan disimpan di Museum of Modern Art di New York.

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana