BlackBerry Hadirkan Pembaharuan Aplikasi BBM

(Business Lounge – Business Insight) – Saat ini produsen smartphone yang berbasis di Kanada yaitu BlackBerry memang tengah berusaha untuk mengembalikan kejayaannya di pasar smartphone dunia, namun mereka tetap tidak melepas bisnis layananan ekslusifnya yaitu BlackBerry Messenger untuk perangkat Android dan iOS.

Seperti yang dilansir dari 9to5google, seiring dengan sudah banyaknya perangkat yang mulai mengadopsi sistem operasi terbaru dari Android yaitu Android Lollipop, BlackBerry telah melakukan pembaharuan aplikasi BlackBerry Messengernya untuk perangkat berbasis Android Lollipop. Dan hari ini, bagi Anda pengguna smartphone Android Lollipop, saat ini Anda sudah bisa mengunduh update BlackBerry Messenger melalui Google Play Store.

Pembaharuan aplikasi BBM untuk Android Lollipop ini menghadirkan beberapa perubahan serta fitur baru seperti tampilan yang bisa berubah menjadi mode landscape, dapat berbagi stiker di dalam grup chat, menambahkan tanda pesan terkirim dan telah dibaca pada gambar yang dikirim.

BBM pernah menjadi fitur andalan dan diunggulkan oleh perusahaan BlackBerry sehingga aplikasi BBM ini pernah mengalami titik jual yang tinggi, meskipun ekspansi ke platform lainnya adalah langkah yang diperlukan untuk BlackBerry karena harus berjuang untuk membangkitkan kepopularannya yang sempat memudar beberapa waktu lalu.
Secara keseluruhan BlackBerry hanya menyumbang 2,3 persen dari pelanggan smartphone di Amerika Serikat untuk jangka waktu tiga bulan yang berakhir di Agustus lalu. namun BBM terus tumbuh dan menurut kabar baru-baru ini dikalahkan 91 juta pengguna aktif bulanan.

Berikut ini detail pembaharuan yang diberikan BlackBerry untuk aplikasi BBM untuk Android Lollipop yang saat ini sudah tersedia secara gratis di Google Play Store :

– Dapat kirim Stiker di Group Chat.
– Dapat melihat status pesan gambar yang telah menerima dan melihat gambar yang Anda dikirim.
– Gambar waktunya dan pesan sekarang dapat dilihat beberapa kali sampai timer berakhir
– Ditambahkan 60 pilihan timer kedua baru
– Mode tampilan landscape
– Menambahkan foto atau attachment dari kartu SD Anda

Dewi Lajolie/Journalist/VMN/BL
Editor:Lidia Wulan
Image:9to5google/Joe Rossignol