Mengenal Pen Spinning, Olahraga yang Mengandalkan Seni Keterampilan Tangan

(Business Lounge – Sports) Ada yang tahu tentang Pen Spinning? Yah mungkin saat ini bahkan di Indonesia masih banyak yang belum mengetahui tentang olahraga yang satu ini. Tapi, di luar negeri seperti Jepang, Korea, Hongkong, Amerika, dan Prancis sudah banyak yang mengenal olahraga Pen Spinning, bahkan mereka telah mempunyai banyak sekali Pen Spinner berbakat. Namun selain negara diatas, Belanda, Singapore, Malaysia, dan Jerman juga mempunyai banyak Pen Spinner.

Tidak ada yang tahu darimana awalnya olahraga Pen Spinning ini lahir, tapi beberapa sumber meyakini Pen Spinning berasal dari Jepang pada tahun 1970, dan barulan pada tahun 2000an olahraga Pen Spinning berkembang pesat.

Pen Spinning adalah sebuah seni manipulasi objek menggunakan tangan dan pensil/pen/spidol sebagai objeknya. Jadi olahraga Pen Spinning ini berarti kita memutar pensil dengan tangan kita. Selain untuk olahraga, Pen Spinning juga dianggap sebagai self-entertainment atau seni untuk menghibur diri sendiri.

Tapi yang mesti harus diingat, olahraga Pen Spinning bukanlah seni yang bisa dipelajari dalam hitungan menit. Karena dibutuhkan waktu berminggu-minggu, sampai berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mendalami Pen Spinning.

Walau begitu Pen Spinning dapat dikatakan sebagai seni yang cukup mudah karena dalam 1-3 bulan, seorang Pen Spinner sudah dapat menguasai beberapa trik dasar. Satu lagi hal yang perluu diingat, sekali belajar Pen Spinning, Anda dapat terkena efek kecanduan. Apalagi bila Anda makin mendalaminya, bahkan Anda tidak dapat diam tanpa memutar pensil. Hhhm Anda tertarik untuk mencobanya? Saksikan dulu tutorial mengenai Pen Spinning dibawah ini.

[videogallery video1=”youtube” url1=”dDayvRnEPrI” image1=”http://img.dxcdn.com/productimages/sku_153188_6.jpg” caption1=”Pen Spinning” video2=”youtube” url2=”” image2=”” caption2=”” ]

Lingga Rizky/journalist/VMN/BL
Editor : Ruth Berliana