Hari-hari menyambut Natal juga dapat dirasakan di Bom Jesus do Monte, juga disebut sebagai Sanctuary of Bom Jesus de Braga, merupakan sebuah tempat suci yang terletak di paroki di kota Tenões, sebuah kabupaten di Braga, Portugal. Walaupun belum ditemui berbagai ornamen Natal tetapi suasana menyambut Natal telah terasa.

Tempat suci umat Katolik yang didedikasikan untuk Tuhan ini merupakan satu set taman berarsitektur yang terdiri dari gereja, sebuah tangga yang menghubungkan Via Sacra Bom Jesus, satu kawasan hutan (Park Bom Jesus) beberapa hotel dan dihubungkan dengan sebuah trem (elevator Bom Jesus).

Ketentuan yang khas ini telah menginspirasi bangunan lainnya, seperti Shrine of Our Lady of Remedies di Lamego, dan Sanctuary of Bom Jesus de Matosinhos di kota Congonhas, Minas Gerais, Brasil.

Hal ini diyakini bahwa pendudukan awal di situs ini merupakan awal abad keempat belas, ketika seseorang telah mendirikan salib di bukit Espinho. Pada tahun 1373 didirikan kapel di tempat itu, dan tetap berdiri di sana.

Tempat ibadah dan ziarah orang-orang dari wilayah Braga pada tahun 1494 didirikan sebuah kapel kedua, atas prakarsa Uskup Agung Braga, D. Jorge da Costa, yang dibuktikan dengan senjata uskup ini, ditemukan selama pekerjaan yang dilakukan pada tahun 1839.

Sebuah kapel ketiga didirikan pada tahun 1522 atas inisiatif Dekan Katedral Braga, D. John Guard, di mana terjadi peningkatan pengabdian di situs.

Pada tahun 1629 sekelompok umat membentuk Persaudaraan Bom Jesus do Monte, dan membangun sebuah kapel di mana gambar Kristus disalibkan ditempatkan, dan rumah untuk berlindung dari para peziarah, dan kapel pertama Langkah Passion, dalam bentuk relung kecil, yang didedikasikan untuk episode deposisi dari Palang, pengendapan di dalam kubur, kebangkitan dan kenaikan. Pertapa pertama, Petrus bernama Rosario.

Bom 1 Bom 2 Bom 3 Bom 4 Bom 5 Bom 6 Bom 7 Bom 8 Bom 9 Bom 10 Bom 11 Bom 12 Bom 14

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana
Courtesy of Jorge Silva

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.