SAMSUNG – Inspire the World, Create the Future

SpecialReportBL-Samsung

Berbagai Bisnis Samsung

Selama lebih dari 70 tahun, Samsung telah didedikasikan untuk membuat dunia menjadi lebih baik melalui beragam bisnis yang saat ini berkembang seperti teknologi yang lebih advance, semikonduktor, gedung pencakar langit, dan pabrik konstruksi, petrokimia, fashion, obat-obatan, keuangan, hotel, dan banyak lagi. Perusahaan unggulan kami, Samsung Electronics, memimpin pasar global dengan teknologi tinggi dalam manufaktur elektronik dan media digital.

Melalui inovasi, produk dan layanan yang handal; SDM yang berbakat; pendekatan yang bertanggung jawab untuk bisnis baik lokal maupun global; serta kolaborasi dengan mitra dan pelanggan kami, Samsung memberikan arah baru yang imajinatif bagi dunia.

Sampai saat ini tercatat 30 perusahaan yang bernaung di bawah Samsung Group. Tetapi memang sampai saat ini yang paling popoler di masyarakat adalah produk elektronik dan teknologi ponselnya.

 Filosofi Samsung

Samsung selalu beritikad untuk membantu orang untuk dapat hidup lebih baik. Karena itu, Samsung mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan teknologi yang inovatif dan efisien untuk memperkaya masyarakat dan menjadi pemimpin digital.

Filosofi ini akan dibawa Samsung tiap-tiap hari. Inilah yang membuat Samsung menghasilkan semua produk chip memori yang membantu bisnis Samsung untuk menyimpan pengetahuan penting pada ponsel yang menghubungkan berbagai orang di seluruh benua itulah yang membuat masyarakat global yang lebih baik. Ada 5 nilai yang dimiliki Samsung, yaitu people, excellence, change, integrity, dan Co-Prosperity.

Vision 2020

Inspire the World, Create the Future.

Guide to Green

Protect (Samsung akan berupaya untuk melindungi bumi), Conserve (mengembangkan produk hemat energi), dan Renew (mendaur ulang elektronik).

Mengapa disebut Samsung?

Samsung berasal dari Korea. Secara harafiah, Samsung diterjemahkan sebagai Tiga (Sam), Bintang (Sung). Kedua kata tersebut berdasarkan bahasa Mandarin, dan keduanya sama-sama digunakan untuk melambangkan alam semesta menurut mitologi Tiongkok.

Visi 2020

“Inspire the World, Create the Future” – Samsung Electronics

Tidak hanya Samsung Electronics, tetapi seluruh Samsung bertujuan untuk mengembangkan teknologi yang inovatif dan proses efisien yang menciptakan pasar baru, memperkaya kehidupan masyarakat dan terus membuat Samsung pemimpin pasar dunia.

Samsung berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan tiga kekuatan utama Samsung Teknologi Baru, Produk Inovatif, dan Solusi Kreatif. Melalui jaringan yang dimilikinya, Industri, Mitra, dan Karyawan, Samsung berharap dapat berkontribusi untuk dunia yang lebih baik dan pengalaman yang lebih kaya bagi semua.

Sebagai bagian dari visi ini, Samsung telah memetakan rencana spesifik mencapai $ 400 milyar pendapatan dan menjadi salah satu dari lima merek dunia pada tahun 2020. Untuk tujuan ini, Samsung juga telah membentuk tiga pendekatan strategis dalam manajemen: “Kreativitas,” “Kemitraan,” dan “Talent.”

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana