CIAO – Goodbye, Old World

Ciao-Banner_Wide

Charge your smartphone wirelessly with CIAO smart table
Charging everywhere anytime

Demikian konsep yang dimiliki oleh CIAO. Bermula dari keinginan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang sering kali butuh untuk me-recharge gadget-nya di berbagai kesempatan dan tempat. Karena itu delapan sahabat yang menggawangi lahirnya CIAO Indonesia menciptakan Charger Wireless.

CIAO memang memiliki keinginan untuk membuat suatu produk buatan Indonesia yang memang berguna bagi banyak orang. Tetapi kemudian pemikiran tersebut mulai berkembang hingga diciptakanlah kombinasi dengan furniture.

Sejarah CIAO Indonesia

Pada pertengahan 2013 bertemulah empat orang sahabat yang sudah saling mengenal yang kemudian bertambah menjadi delapan orang. Mereka lulus dari SMA yang sama, SMAN 61 Jakarta namun saat ini menempuh kuliah yang berbeda-beda. Kemudian tercetuslah ide bersama untuk membuat bisnis. Setelah beberapa kali diskusi maka tercetuslah ide bisnis teknologi pada akhir tahun lalu. Ide ini pun kemudian dimatangkan dan pada bulan Mei 2014 produk CIAO pun siap dipasarkan.

Menggabungkan Komputerisasi, Kebutuhan, dan Lifestyle

CIAO selalu ingin tampil berbeda dan memberikan manfaat bagi sekelilingnya. Karena itu senantiasa dikembangkan riset dan teknologi. Salah satu yang menjadi pemikiran adalah bagaimana dapat memajukan teknologi bangsa tentunya. CIAO pun membangun bisnis ini dengan mencoba mengintegrasikan antara komputerisasi, kebutuhan, dan lifestyle. Sangat menarik.

Semula mengadopsi mengadopsi Ciao Wireless dari luar. Tetapi kemudian mengkombinasikannya dengan furniture mengingat belum ada yang seperti ini di Indonesia.

Sebelum me-launching produk ini berbagai jajak pendapat pun diadakan ke lingkungan delapan sahabat ini apakah produk yang akan di-launching ini akan berguna atau tidak. Tanggapan yang diterima ternyata sangat positif dan akan sangat berguna bagi mereka yang mobilitasnya tinggi.

In the Future

CIAO tetap memiliki impian untuk tetap dapat menggabungkan teknologi dan furniture di berbagai sector seperti industrial, medical, dan berbagai produk lainnya yang akan berguna untuk masyarakat banyak di Indonesia. Satu lagi yang terpenting adalah mengharumkan nama Indonesia untuk dapat bersaing di manca Negara. CIAO dengan jelas mencantumkan inovasi dan teknologi Indonesia sebagai misinya.

CIAO akan berupaya membuat teknologi menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri untuk memberikan berbagai kemudahan tanpa menghilangkan fungsi dari individu itu sendiri. Demikianlah yang menjadi visi CIAO.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa hingga kini masih banyak masyarakat yang masih memilih menggunakan produk luar. Bahkan rasanya sangat “wow” ketika menggunakannya. Hal ini tentu saja oleh karena produk yang tersedia di pasaran, yang memang berkualitas masih didominasi oleh produk-produk luar. Itu patut diakui. Tetapi CIAO akan mengubah persepsi mereka. “Kami akan mencoba totalitas teknologi kami untuk membuat berbagai produk,” demikian ujar Okta, salah seorang personel CIAO yang ditemui oleh businesslounge.co, Vibiz Media Network. CIAO memang optimis dapat mengimbangi pasar luar. Dengan kegigihan, inovasi, serta terobosan CIAO yakin dapat menyaingi teknologi luar, sehingga bangsa tercinta ini pun tidak akan ketinggalan.

Kesamaan Visi dan Values

Tidak mudah menyatukan  delapan pribadi menjadi satu kesatuan untuk membangun suatu bisnis. Tetapi hal itu dapat dilakukan sepanjang adanya kesamaan visi dan nilai-nilai yang dianut. Memulai sebuah bisnis haruslah berdasarkan visi atau tujuan yang jelas sehingga seluruh tim dapat bergerak ke arah yang sama. Setelah arah yang jelas maka nilai-nilai yang dipegang bersama pun harus diselaraskan sehingga semua tim menjadi satu kesatuan dengan satu persepsi yang sama.

Ciao Produk 3

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana