General Electric – Imagination at Work

SpecialReportBL-GE

(Business Lounge – Business Insight) General Electric atau lebih sering disebut GE merupakan sebuah perusahaan multi nasional milik Amerika yang bergerak dalam bidang  Teknologi, Infrastruktur, Capital Finance, juga Konsumer dan Industri. Perusahaan ini pernah terhitung sebagai salah satu perusahaan dengan revenue terbesar, perusahaan global brand, green company, salah satu perusahaan yang paling inofatif.

Dirintis oleh Thomas A. Edison

Thomas A. Edison merupakan jejak awal dari GE. Pada tahun 1978 berdirilah Edison Electric Light Company yang kemudian bergabung dengan Edison General Electric Company dan Thomson-Houston Electric Company pada tahun 1892 sehingga lahirlah General Electric Company. GE adalah satu-satunya perusahaan yang tercatat di Dow Jones Industrial Index hari ini yang juga termasuk dalam indeks asli pada tahun 1896.

GE beroperasi pada hal-hal penting. Orang-orang terbaik dan teknologi terbaik telah menjadi tantangan terberatnya. GE telah berhasil menemukan solusi energi, kesehatan, dan rumah serta transportasi dan keuangan. Bangunan, powering, bergerak dan mengobati dunia. GE tidak hanya membayangkan tetapi melakukan dan bekerja.

Ecomagination

Ecomagination merupakan komitmen dari GE untuk dapat berimajinasi dan membangun solusi inovasi untuk tantangan yang ditimbulkan oleh lingkungan ketika pertumbuhan ekonomi terus melaju. Sejak diluncurkan pada tahun 2005, komitmen ecomagination/komitmen perusahaan untuk solusi teknologi yang menghemat uang dan mengurangi dampak lingkungan bagi pelanggan dan operasional GE sendiri, telah menghasilkan lebih dari US $ 160 miliar dalam pendapatan. Operasi GE sendiri telah menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 32 persen sejak tahun 2004 dan pengurangan 45 persen dalam penggunaan air tawar sejak tahun 2006, sehingga sejumlah $ 300 juta tabungan juga berhasil dihemat.

Building, Curing, Moving, dan Powering

Empat hal inilah yang menjadi fokus area bagi GE.

– GE membangun dunia dengan menyediakan modal, keahlian dan prasarana ekonomi global. GE membangun peralatan, pencahayaan, sistem tenaga dan produk lainnya yang membantu jutaan rumah, kantor, pabrik dan fasilitas ritel di seluruh dunia bekerja dengan lebih baik.

– GE terus-menerus bekerja untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih sehat dengan menyediakan teknologi kesehatan yang menyelamatkan hampir 3.000 nyawa setiap hari. GE membantu untuk menemukan diagnosa yang lebih akurat, merancang alat-alat kesehatan, bahkan kebutuhan alat kesehatan yang lebih baik.

– GE bergerak dengan paling aman, tercepat dan paling efisien. GE juga menjalankan maskapai penerbangan terbesar di dunia dengan mesin jet paling efisien. GE dapat melakukan pengiriman dengan menggunakan lokomotif yang paling canggih. GE bahkan membuat mesin helikopter yang melakukan misi penyelamatan yang menyelamatkan nyawa.

– GE mendukung dunia dengan paling bersih, teknologi yang paling canggih, dan solusi energi. FlexEfficiency yang berkombinasi dengan Cycle power, untuk membantu utilitas pengelolaan permintaan listrik, untuk mesin gas yang berjalan dengan sampah organik. Teknologi GE saat ini membantu untuk memenuhi seperempat dari listrik dunia. GE Oil & Gas saat ini beroperasi di lebih dari 120 negara bekerja pada aman, inovasi yang paling dapat diandalkan dan hemat biaya di lapangan.

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana