sony-IMX230
sony-IMX230

Tahun Depan Sony Luncurkan Kamera Smartphone 21MP

(Business Lounge – Tech & Gadget) Sony sudah menghadirkan banyak smartphone mumpuni dengan teknologi kamera smartphone terbaik miliknya di pasar. Namun, perusahaan tidak puasa sampai di situ, tahun depan Sony sudah menyiapkan sesuatu yang lebih luar biasa untuk smartphone besutannya.

Raksasa Jepang ini berencana meluncurkan sensor Exmor RS IMX230 baru pada Senin mendatang, yang menjanjikan auto-focus lebih cepat dan kualitas gambar lebih tinggi. Seperti dilansir dari situs intomobile.com, sensor baru Sony ini akan dikirimkan di pasaran pada bulan April 2015, dengan harga USD 18 atau sekitar IDR 200 ribu.

Sensor 21MP CMOS ini diperkenalkan dengan dua fitur baru yang meningkatkan keterampilan fotografi smartphone pengguna. Fitur pertama adalah deteksi gamnbar fase auto-focus, yang menggunakan 192 AF titik untuk mengambil gambar yang jelas dari obyek yang bergerak cepat. Fitur kedua adalah HDR imaging, dengan teknologi rekaman video populer dan berlaku untuk foto sehingga hasil gambar atau video yang diambil berkualitas tinggi bahkan ketika gambar diperbesar.

Sony sepertinya akan menghadirkan kamera 21MP ini pada ponsel Xperia berikutnya. Xperia Z4 dikabarkan akan memiliki layar qHD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 810, RAM 4GB dan memori 32GB, sehingga kamera yang baik sangat diperlukan untuk melengkapi smartphone baru Sony mendatang.

Yusnia/journalist/VMN/BL
Editor : Evi Fog