A boy looks through a hole in a tent at the Bab Al-Salam refugee camp in Azaz, near the Syrian-Turkish border

CRISIS-SYRIA: Seorang anak melihat keluar tenda kamp pengungsi Bab Al-Salam di Azaz, dekat perbatasan Turki-Suriah, Rabu (19/11). ANTARA FOTO/REUTERS/Hosam Katan/ox/14.

Men walk along a street at night in eastern al-Ghouta, near Damascus

CRISIS-SYRIA: Warga berjalan di tengah kegelapan di sebuah jalan di al-Ghouta timur, dekat Damascus, Suriah, Rabu (19/11). Menurut keterangan para aktivis, listrik di al-Ghouta Timur diputus dua tahun lalu, dan warga menggantungkan diri pada generator dan sumber penerangan lainnya di malam hari. ANTARA FOTO/REUTERS/Bassam Khabieh/ox/14.

Woman takes a photograph of a sculpture titled  "Couple Under an Umbrella, 2013" by Australian sculptor Mueck during a preview of his exhibition in Sao Paulo

ART-BRAZIL: Seorang pengunjung memotret patung berjudul “Couple Under an Umbrella, 2013” karya seniman Australia Ron Mueck saat pratinjau pameran di Museum Pinacoteca, Sao Paulo, Brazil, Rabu (19/11). Pameran tersebut akan digelar dari 20 November 2014 hingga 22 Februari 2015. ANTARA FOTO/REUTERS/Nacho Doce/ox/14.

Artist Damon Davis poses for a photograph in front of his art project called #AllHandsOnDeck, which features pictures of hands hung up on boarded-up shop fronts in Ferguson, Missouri

SHOOTING-USA: Seniman Damon Davis berpose di depan karya seninya berjudul #AllHandsOnDeck yang memperlihatkan gambar tangan di depan toko di Ferguson, Missouri, Amerika Serikat, Kamis (20/11). “Tujuan proyek ini adalah untuk mempromosikan solidaritas, harapan, dan inspirasi,” kata Davis. Daerah pinggiran St. Louis itu telah mempersiapkan diri selama berbulan-bulan untuk menghadapi putusan juri Pengadilan St. Louis County terhadap polisi Darren Wilson yang diduga melakukan pembunuhan terhadap pemuda kulit hitam berumur 18 tahun Michael Brown, sebuah kasus yang menjadi pemicu kemarahan dalam hubungan antar ras di AS yang sering bermasalah. ANTARA FOTO/REUTERS/Adrees Latif/ox/14.

U.S. President Obama announces executive actions on immigration during nationally televised address from the White House in Washington

IMMIGRATION-USA: Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kekuasaan eksekutif terhadap kebijakan imigrasi AS dalam pidato yang ditayangkan secara nasional dari Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (20/11). Obama menjelaskan rencana untuk mengurangi ancaman deportasi terhadap sekitar 4,7 juta imigran yang tidak memiliki dokumen yang sah. ANTARA FOTO/REUTERS/Jim Bourg/ox/14.

Portuguese Air Force fighter F-16 and Canadian Air Force fighter CF-18 Hornet patrol over Baltics air space, from the Zokniai air base near Siauliai

NATO-BALTICS: Pesawat jet tempur F-16 Angkatan Udara Portugal (kanan) dan pesawat jet tempur CF-18 Hornet Angkatan Udara Kanada berpatroli di atas kawasan Baltik dari pangkalan udara Zokniai dekat Siauliai, Lithuania, Kamis (20/11). Para pilot NATO berlatih dengan pesawat jet mereka Rabu lalu, sebagai persiapan atas kemungkinan pertemuan patroli Baltik dengan pesawat jet Rusia tanpa izin. Simulasi penerbangan itu merupakan bagian dari Misi Polisi Udara Baltik NATO, sebuah proyek pertahanan bersama yang telah berjalan selama satu dekade. ANTARA FOTO/REUTERS/Ints Kalnins/ox/14.

Logs are arranged for milling at Okobaba sawmill at the edge of the Lagos Lagoon

LOGGING-NIGERIA: Kayu-kayu ditata untuk digiling di penggilingan kayu Okobaba, di tepi Laguna Lagos, Nigeria, 25 September 2014. Kayu menjadi satu-satunya sumber energi bagi ratusan juta warga Afrika yang kurang mendapatkan akses ke sumber energi modern, dan pembalakan, baik legal maupun ilegal, tetap menjadi bisnis yang menggiurkan dan menyebabkan penyusutan pesat hutan-hutan di Afrika. Nigeria kehilangan lebih dari 2 juta hektar hutan setiap tahunnya antara tahun 2005-2010 yang disebabkan oleh ekspansi pertanian, pembalakan, dan pembangunan infrastruktur, menurut data dari PBB. Afrika juga merupakan pengguna terbesar bahan bakar padat untuk memasak, dengan lebih dari 120 juta warga Nigeria menggunakan kayu bakar dan arang untuk memasak, menurut keterangan Badan Energi Internasional. ANTARA FOTO/REUTERS/Akintunde Akinleye/ox/14.

Inventor and designer Broda inventor and designer of the wooden e-bike holds  a prototype on a street in Berlin

EBIKE-GERMANY: Matthias Broda, penemu dan perancang e-bike kayu, membawa purwarupa produknya di Berlin, Jerman, Kamis (20/11). E-bike kayu yang diproduksi oleh perusahaan Jerman Aceteam dari kayu ash, akan diluncurkan pada musim semi 2015 dengan harga sekitar 3.950 euro (sekitar 60 juta rupiah). E-bike ini akan dilengkapi dengan motor e-bike berkekuatan 250 watt yang dapat berjalan sejauh 100 kilometer dengan baterai yang dapat diisi ulang. ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch/ox/14.

Actor Jim Carey (R) and producer/co-director Peter Farrelly attend a photocall to rpomote their film "Dumb and Dumber To" in London

FILM-LONDON: Aktor Jim Carey (kanan) dan produser/sutradara Peter Farrelly menghadiri sesi pemotretan untuk mempromosikan film mereka “Dumb and Dumber To” di London, Inggris, Kamis (20/11). ANTARA FOTO/REUTERS/Luke MacGregor/ox/14.

RCMP officer grabs the throat of a protester after clashes broke out during a demonstration against the proposed Kinder Morgan pipeline on Burnaby Mountain in Burnaby, British Columbia

PROTEST-CANADA: Anggota Polisi Berkuda Kanada (RCMP) bentrok dengan pengunjuk rasa yang menggelar aksi menentang rencana pembangunan jalur pipa Kinder Morgan di Gunung Burnaby, British Columbia, Kanada, Kamis (20/11). Aktivis lingkungan memblokir dua lokasi Kinder Morgan Energy Partners LP di Burnaby, tiga hari setelah putusan pengadilan untuk membersihkan area tersebut dari pengunjuk rasa mulai berlaku. Kinder Morgan, yang berharap dapat memperbesar jalur pipa Trans Mountain menjadi tiga kali lipat, berencana untuk mengebor dua lubang ke dalam Gunung Burnaby untuk menguji apakah mereka dapat menggunakan jalur pipa tersebut di bawah situs konservasi, yang merupakan area pendakian dan piknik yang populer bagi warga setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/Ben Nelms/ox/14.

Demonstrators walk past hand imprints during a protest over the 43 missing Ayotzinapa students in Ciudad Juarez

PROTEST-MEXICO: Pengunjuk rasa berjalan di dekat cap tangan saat aksi protes terhadap hilangnya 43 mahasiswa Ayotzinapa yang hilang di Ciudad Juarez, Meksiko, Kamis (20/11). Empat puluh tiga mahasiswa yang diculik oleh polisi korup di Meksiko beberapa minggu lalu diduga dibakar oleh anggota komplotan narkoba dan dibuang ke pembuangan sampah dan sungai, kata pemerintah Meksiko. ANTARA FOTO/REUTERS/Jose Luis Gonzalez/ox/14.

Pekerja memanen garam, di Desa Badduri, Pademawu,  Pamekasan

LEWATI TARGET PRODUKSI: Pekerja memanen garam, di Desa Badduri, Pademawu, Pamekasan, Jatim, Jumat (21/11). Produksi garam di tiga kabupaten di Madura hingga akhir musim olah tahun ini diperkirakan mencapai 80 ton per hektar. ANTARA FOTO/ Saiful Bahri/ed/ama/14.

Seorang pekerja menyelesaikan tahap akhir pembuatan cenderamata kipas Bali di Kelurahan Sesetan, Denpasar, Bali, Jumat (21/11).

TERKENDALA TENAGA KERJA: Seorang pekerja menyelesaikan tahap akhir pembuatan cenderamata kipas Bali di Kelurahan Sesetan, Denpasar, Bali, Jumat (21/11). Industri kerajinan unik tersebut saat ini kesulitan tenaga kerja karena minimnya tenaga produktif yang memiliki kemampuan seni dan mau bekerja sebagai perajin. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/Koz/ama/14.

uthe/KN/VMN/BL

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.