Google News Hadirkan Fitur Baru “Disarankan untuk Anda”

(Business Lounge – Tech & Gadget) Hari ini pendiri Google News yaitu Krishna Bharat baru saja mengumumkan lewat sebuah postingannya di akun Google+ miliknya bahwa perusahaan teknologi ini baru meluncurkan fitur baru yang disebut “Suggested for you” atau yang disebut “Disarankan untuk Anda ” dan fitur ini ditujukan untuk berita hasil pencarian.

Seperti yang dilansir dari 9to5google, Krishna Bharat mengatakan bahwa tujuan dari fitur ini adalah untuk menampilkan berita khusus untuk Anda dengan tambahan informasi yang Anda minati serta kisah-kisah lokal (melalui Search Engine Land).

Jadi untuk setiap cerita yang muncul, nantinya Google akan memberikan alasan mengapa Anda masuk kedalam halaman yang disarankan serta pilihan untuk menandainya sebagai berita yang tidak menarik. Misalnya, jika Anda mencari Coldplay berkali-kali melalui fitur “Disarankan untuk Anda” maka halaman baru akan menampilkam berita terbaru yaitu semua yang berhubungan dengan kata-kata Coldplay. 

Selain itu juga, fitur “Disarankan untuk Anda” ini mungkin akan menjadi bagian yang Anda minati. Karena tujuan dari fitur ini adalah untuk mempersempit topik yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga dapat men-tweak dengan mengatakan “Tidak tertarik” sampai sesuai dengan keinginan Anda.

Fitur baru Google News ini tampaknya akan hadir kepada seluruh pengguna secara bertahap, jadi mungkin diperlukan beberapa hari untuk tersedia di akun Anda.

Dewi Lajolie/Journalist/VMN/BL
Editor:Lidia Wulan
Image:9to5google/ Zac Hall