facebook-groups
facebook-groups

Facebook Hadirkan Aplikasi Khusus Facebook Groups Untuk Perangkat Android

Hari ini (19/11/2014), salah satu raksasa sosial media Facebook baru saja meluncurkan aplikasi mandiri besutannya seperti aplikasi messengernya yaitu Facebook Groups.

Seperti yang dilansir dari 9to5google, Facebook Groups merupakan aplikasi mandiri terbaru yang hadir dengan dukungan fitur baru yang didedikasikan untuk dapat mengelola dan berinteraksi dengan grup yang ada di perangkat Android Anda.

Sementara itu, sama seperti aplikasi Messengernya, Facebook juga tidak akan menghapus fitur grup yang memang sudah ada di aplikasi utama Facebook.

Dan apabila Anda seorang pengguna Facebook yang aktif, di aplikasi khusus Facebook Groups ini ada fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa hal yang menarik. Misalnya, Facebook Group akan memungkinkan Anda untuk membuat ikon homescreen untuk dapat mengakses grup favorit Anda dengan cepat tanpa terlebih dahulu meluncurkan aplikasi.

Selain itu juga, Facebook mengatakan bahwa aplikasi grup baru ini akan memungkinkan pengguna dapat fokus pada tindakan berikut ini :

– Buat grup untuk apa saja.
– Berbagi informasi, posting foto dan tautan yang tetap berhubungan.
– Menemukan dan bergabung ke dalam grup baru yang Anda inginkan

Aplikasi Facebook Groups ini akan bergabung dengan aplikasi Facebook laiinya yaitu aplikasi utama Facebook, Messenger, Home, Pages Manager dan Slingshot (seperti aplikasi Snapchat). Selain itu, Facebook tentu saja juga memiliki Instagram serta WhatsApp yang merupakan sebagai aplikasi Hyperlapse dan aplikasi Bolt nya.

Dan Anda juga dapat memeriksa aplikasi Facebook Groups untuk perangkat Android ini secara gratis di Play Store.

Dewi Lajolie/Journalist/VMN/BL
Editor: Lidia Wulan
Image: 9to5google/Zac Hall