Google Play Menghadirkan Fitur Baru untuk Aplikasi Maps, Drive, dan Fit

(Business Lounge – Tech & Gadget) Apabila Anda seorang pengguna Android yang menggunakan layanan Google Play, maka hari ini bisa jadi merupakan hari keberuntungan bagi Anda karena Google baru saja memberikan pembaharuan untuk layanan Google Play nya ke versi 6.5 yang dalam pembaharuan tersebut Google memberikan penyempurnaan untuk tampilan serta fitur baru di aplikasi besutan Google yaitu Maps, Drive, Pay dan Fit.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, pembaruan ini akan segera diluncurkan selama beberapa hari ke depan dengan tambahan fitur untuk Maps yang mencakup toolbar peta yang memungkinkan si pengguna mendapatkan petunjuk arah ke lokasi tanpa harus meninggalkan aplikasi Anda. Selain itu ada juga pilihan baru untuk “lite” peta ketika Anda membutuhkan gambar bitmap kecil lokasi di aplikasi Maps.

Lalu untuk pembaruan di Google Drive, Google telah membuat berkas sinkronisasi baterai yang lebih efisien dalam meningkatkan pencarian aplikasi dan menyimpan informasi di beberapa aplikasi. Lalu Google Wallet juga mendapatkan pembaruan fitur ‘Donate with Google’ yang tombolnya terletak disamping ‘Pay with Google’

Hal yang terakhir untuk pembaharuan dari aplikasi Google Fit yaitu Google menghadirkan fitur baru pada aplikasi Fit yang memungkinkan si pengguna Android menambahkan segmen kegiatan untuk aplikasi latihan mereka. Juga pembaruan tersebut memudahkan untuk menyisipkan jeda ke latihan dan melacak beberapa jenis kegiatan latihan.

Dewi Lajolie/Journalist/VMN/BL
Editor:Lidia Wulan