Dokter Craig Spencer di New York Dinyatakan Sembuh dari Ebola

craig spencer

Craig Spencer, seorang dokter asal Amerika Serikat yang terjangkit Ebola di New York kini telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan untuk keluar dari rumah sakit pada hari Selasa, tepatnya pada tanggal 11 November 2014.

Berdasarkan dari pernyataan dari New York City Health and Hospitals Corporation, pria berusia 33 tahun tersebut telah dinyatakan bebas dari virus ebola. Sebelumnya, ia diisolasikan di Bellevue Hospital di New York.

Spencer menyelesaikan tugasnya merawat pasien ebola di Guinea pada tanggal 12 Oktober dan tiba di Bandara John F.Kennedy pada tanggal 17 Oktober. Pada tanggal 23 Oktober, Spencer didiagnosa terkena ebola setelah ia menyampaikan kondisinya yang merasa demam.

Craig Spencer merupakan salah satu dari beberapa orang di Amerika yang telah dinyatakan pulih setelah dirawat di unit khusus yang ada di Amerika Serikat.

Menurut berita yang dilansir New York Times, Spencer diberikan obat uji coba, dan juga plasma darah yang disumbangkan oleh Nancy Writebol, orang Amerika lainnya yang telah sembuh dari penyakit tersebut.

Sebelum mengunjungi Guinea, pria yang bekerja di New York’s Columbia Presbyterian Hospital tersebut telah melakukan beberapa proyek di berbagai tempat di Afrika.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, telah menyatakan bahwa orang-orang yang berjuang dengan sukarela untuk memerangi ebola di garis depan pantas disebut sebagai pahlawan Amerika serta layak diperlakukan dengan bermartabat dan hormat.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
All photos by nbcnews.com (search by Creative Commons)
Editor : Fanya Jodie