Menikmati Keindahan Sakura di Sumba Timur

sakura4

Selama ini, mungkin kita hanya tahu bunga sakura tumbuh di Jepang. Tetapi jangan salah, bunga ini juga tumbuh di Indonesia. yaitu di Sumba Timur. Bunga yang cantik ini dapat Anda saksikan sepanjang jalan menuju Pantai Purukambera. Bunga yang cantik ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

sakura5

Bicara mengenai sejarahnya, bunga sakura ini dibawa oleh tentara Jepang ke Sumba. Akhirnya, sampai saat ini bunga sakura tersebut tumbuh dengan liar di Kabupaten Sumba Timur. Bunga berwarna putih atau pink ini biasanya mekar pada akhir bulan September dan gugur pada pertengahan bulan November.

Bukan hanya tumbuh dengan liar, tetapi di Sumba Timur ini, bunga sakura bertumbuh dengan sangat lebat. Begitu lebatnya bunga sakura yang tumbuh, sampai hampir menutupi dedaunan pohonnya. Kecantikannya memang menjadi pemandangan tersendiri bagi wisatawan yang sedang dalam perjalanannya menuju Pantai Purukambera di Sumba Timur.

sakura2

Indonesia memang menyimpan ribuan keindahan yang tak terkatakan. Seperti bunga sakura cantik yang tumbuh dengan liar di Kabupaten Sumba Timur ini, sudah pasti merupakan daya tarik tersendiri dan memperlihatkan betapa indahnya alam Indonesia. Melihat bunga-bunga tersebut bermekaran, dan melihat pohonnya begitu cantik dengan dominasi bunga berwarna putih dan pink, sudah pasti membuat mata Anda menjadi segar melihat keindahannya.

sakura6

sakura3

sakura1

Mengunjungi Sumba Timur sambil menyaksikan keindahan bunga sakura yang tumbuh liar disana, memang sudah pasti merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Bunga yang terkenal tumbuh di Jepang, ternyata tumbuh di Sumba Timur dan memperlihatkan kecantikannya di waktu mekar. Nah, bagi Anda yang menyukai obyek bunga untuk fotografi, tidak ada salahnya mengunjungi Sumba Timur pada akhir bulan September, karena pada saat itulah bunga sakura sedang mekar-mekarnya di Sumba Timur.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Images : Businesslounge/Evi Yusniar
Editor : Fanya Jodie