Culinary at Mount Seorak, South Korea

street1

(Business Lounge – Fine Culinary) – Perjalanan ke Korea Selatan memang merupakan perjalanan yang menyenangkan. Salah satunya ketika rombongan kami mengunjungi Mount Seorak. Gunungnya indah, dengan pepohonan hijau yang terlihat, juga bebatuan yang rapi tersusun, dan oh..tidak lupa bunga-bunga pink yang sangat menarik. Namun, ada juga hal yang menarik dan jangan terlewatkan, yaitu mencicipi makanan yang juga dijajakan disana.

Konsep dari tempat makan yang ada disana memang bukan seperti restoran mewah, tetapi lebih seperti jajanan. Menu yang tersedia juga beragam, mulai dari kue seperti pancake, sampai sup, mie dan nasi. Pancake yang tersedia disana antara lain seafood and green onion pancake, dan juga potato pancake. Untuk menu sup, mie, dan nasi mungkin bagi saya tidak familiar, seperti noodles in cold soybean soup, dried pollack soup and rice dan lainnya. Dan untuk penggemar daging, jangan kecewa, ada juga bibimbap dan bulgogi yang bisa dinikmati disana.

street2

Selain makanan seperti sup, nasi, mie, dan juga daging, bagi wisatawan yang ingin sekedar membeli cemilan sebelum mendaki ke Mount Seorak, disana juga tentu saja disediakan. Mulai dari jajanan yang umum sampai keripik Pringles, sampai cokelat Snickers, dan juga berbagai minuman kaleng untuk pelepas dahaga juga tersedia. Juga bagi penggemar kopi, ada juga yang menjual kopi bagi wisatawan yang memang ingin menyeruput kopi sejenak sebelum siap mendaki Mount Seorak dan menikmati keindahan pegunungan.

street3

Salah satunya yang seru adalah menyaksikan sendiri proses pembuatannya, seperti salah satu masakan dari telur yang saya saksikan disana, hmmm..cukup seru juga melihat prosesnya dari mulainya sampai menjadi suatu makanan yang terlihat nikmat. Saat itu, saya sendiri memang tidak memesannya karena suatu hal, tetapi melihat penampilannya..sepertinya enak. Ya, mungkin suatu saat saya harus mencobanya ketika kembali kesana.

street5

Nah, salah satu yang saya dan rombongan cicipi ketika berada disana adalah sejenik kerupuk besar yang bentuknya seperti opak. Tetapi, setelah dicoba ternyata rasanya tawar, tidak asin seperti opak yang biasa kita makan. Hmm..ternyata, cara mengkonsumsinya memang bukan hanya makan kerupuk tersebut saja, melainkan harus dicelup ke es kacang merah dengan rasa manis yang juga dapat dibeli disana. Jadi kerupuk besar tersebut bisa berfungsi sebagai sendok untuk mengkonsumsi es kacang merah. Hmmm…segar juga untuk dinikmati, didukung dengan suasana sekitar yang begitu indah.

street4

Menikmati makanan di Mount Seorak memang sangat menyenangkan didukung oleh udara bersih dan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Meja makan yang tersedia cukup lebar, dan kursinya juga termasuk nyaman untuk diduduki. Menu yang disediakan disana memang cukup beragam, mulai dari jajanan sampai makanan seperti nasi, mie, dan lainnya, dan rata-rata orang yang duduk untuk makan juga jumlahnya lumayan ramai. Hmmm..setidaknya merupakan pengalaman wisata kuliner yang menyenangkan sebelum mendaki dan menikmati keindahan Mount Seorak.

Fanya Jodie/VMN/BL
Images : Businesslounge
Editor : Fanya Jodie