Datangkan Fabregas, Mourinho Dianggap Melakukan Pembelian Cerdas

(Business Lounge – Sports) Kinerja pelatih Chelsea yaitu Jose Mourinho di bursa transfer kemarin dianggap cerdas. Mourinho dinilai mampu mendatangkan pemain yang kapasitasnya sudah teruji ke Chelsea,

Sanjungan tersebut dilemparkan mantan staf pelatih Chelsea yaitu Ray Wilkins. Dia mengatakan bahwa Mourinho dengan pintar mampu membeli pemain yang sudah terbukti bagus, jadi bukan berpotensi hebat di masa mendatang.

Dalam sebuah keterangannya, Ray Wilkins mengatakan, “Apa yang sudah dilakukan Jose begitu cerdas adalah ia membeli pemain yang sudah teruji, jadi bukan hanya potensial. Saat ini memang banyak klub yang membeli pemain pada usia 20, 21 tahun. Dan memang mereka pemain bagus, serta memiliki potensi yang sangat bagus. Jose membeli pemain yang sudah ‘jadi’.”

Contoh nyata dari kecerdasan Mourinho menurut Wilkins adalah Cesc Fabregas yang dibeli musim panas kemarin, meski baru tapi ia sudah beradaptasi kilat dengan menyumbang banyak assist sejauh ini.

Wilkins menambahkan, “Ia adalah pengganti sempurna di lini tengah untuk Frank Lampard. Karena ia punya finishing seperti penyerang, seperti Frank. Lalu ia tidak panik saat punya peluang. Dan sudah bukan rahasia umum diketahui apa yang bisa dilakukan Fabregas, saat ia dulu brilian di Arsenal, namun tidak mendapat tempat di Barcelona. Hingga akhirnya Jose membelinya dengan harga 30 juta poundsterling dan ia sudah begitu dahsyat.”

Lingga Rizky/journalist/VMN/BL
Editor : Ruth Berliana