Sir Alex sebut Van Gaal Sosok Pelatih Dahsyat

(Business Lounge – Sports) Mantan pelatih Manchester United yaitu Sir Alex Ferguson melakukan revisi kepada buku otobiografinya baru-baru ini. Dalam revisi tersebut, Sir Alex membicarakan beberapa hal yang terjadi setelah ia meninggalkan kursi kepelatihan Manchester United.

Jika sebelumnya Sir Alex sudah membantah anggapan ia mewariskan tim yang sudah ketinggalan jaman kepada Moyes dan juga menyebut David Moyes belum siap menangani Manchester United.

Kini di revisi buku otobiografinya Sir Alex memuji sosok pengganti Moyes yaitu Louis van Gaal. Sir Alex menyebut Van Gaal sebagai sosok yang dahsyat.

Dalam tulisannya di buku otobiografinya, Sir Alex mengatakan bahwa “Louis adalah salah satu manajer yang benar-benar pelatih. Karena dia adalah satu dari beberapa orang yang memiliki komitmen ultra-profesional. Dan jika harus memilih satu kata untuknya adalah ‘dahsyat’.”

Sir Alex juga meyakini bahwa Van Gaal adalah sosok yang tepat untuk menangani Setan Merah. Karena dengan pengalaman yang melimpah, Sir Alex percaya Van Gaal bisa memimpin United menjadi lebih baik lagi.

Dalam lanjutan tulisannya, Sir Alex menambahkan “Sepakbola adalah hidup Louis. Dan dimana pun dia melatih semua pemain di timnya pasti belajar dari dia. Karena Louis adalah pilihan yang tepat.”

 

Lingga Rizky/journalist/VMN/BL
Editor : Ruth Berliana