Mengapa Google Menarik Kembali Nexus Player dari Play Store

(Business Lounge – Tech & Gadget) Setelah resmi diperkenalkan Google pada minggu lalu, Google akhirnya resmi membuka masa pre-order secara online untuk seluruh perangkat terbarunya baik Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player Play Store. Namun, ternyata Google terpaksa menarik kembali perangkat Nexus Player karena belum mendapatkan izin dari FCC.

Seperti yang dilansir dari 9to5google, adalah Android Police yang pertama kali menemukan hal tersebut ketika mereka menemukan sebuah kalimat di bagian bawah halaman pemesanan Nexus Player yang menyatakan bahwa perangkat tersebut belum disetujui oleh FCC, sehingga belum bisa dijual di Amerika Serikat.

FCC sendiri memang menguji hampir semua perangkat elektronik yang dijual di Amerika Serikat. Dan perangkat-perangkat yang mereka uji adalah perangkat yang bisa menimbulkan gangguan elektromagnetik karena keberadaan Bluetooth, WiFi ataupun sinyal selular.

Sementara itu, Nexus Player sendiri adalah implementasi dari konsep Android TV yang pertama dipamerkan oleh Google di acara Google I/O 2014 pertengahan tahun kemarin yang merupakan hasil kerja sama antara Asus dan Google.

Dewi Lajolie/Journalist/VMN/BL
Editor: Lidia Wulan
Image: Youtube/Google Nexus