Facebook & Samsung Siapkan Proyek Rahasia

Masih ingat dengan gebrakan Facebook memasuki bisnis ponsel dengan mengeluarkan Facebook Phone yang bekerja sama dengan HTC? mungkin upaya awal Facebook untuk memecahkan es dan memasuki pasar ponsel Facebook telah gagal.

Namun, itu tidak membuat CEO Facebook akan menyerah pada konsep tersebut. Setelah kunjungannya beberapa hari ke Tanah Air, Mark Zuckerberg diketahui mengunjungi Korea Selatan. Di markas Samsung di Seoul, Zuckerberg bertemu dengan wakil CEO Samsung Lee Jay-yong dan dikabarkan mereka membahas proyek Facebook Phone.

Seorang pejabat yang menghadiri pertemuan itu mengatakan bahwa Facebook sebagai perusahaan jaringan sosial akan terus fokus pada mencari mitra bisnis terpercaya di sisi hardware, dan melihat bahwa Samsung tampaknya perusahaan yang tepat.

Samsung dan Facebook Memperkuat Kolaborasi

Pertemuan hari ini, Rabu (15/10/2014) menandai ketiga kalinya tahun ini Samsung dan Facebook bertemu, dan seperti yang diketahui kemitraan bisnis antara kedua perusahaan telah jauh lebih menonjol dalam beberapa bulan terakhir. Terutama setelah perangkat Samsung Gear VR yang dikembangkan bersama dengan Oculus, yang kini dimiliki oleh Facebook.

Media lokal Korea Selatan melaporkan bahwa kedua perusahaan raksasa teknologi tersebut telah membahas proyek bisnis futuristik. Tampaknya Samsung dan Facebook akan menyiapkan sesuatu, dan mungkin tidak hanya sekedar proyek Facebook Phone.

Seperti dikutip dari situs gforgames.com, rumor lain menyebutkan bahwa Facebook mungkin berencana untuk merilis perangkat wearable miliknya sendiri, yang berfungsi untuk interaksi sosial.

Yusnia/journalist/VMN/BL
Editor : Evi Fog