android-blue
android-blue

Inilah Kejutan di Bulan Oktober Untuk Penggemar Android

(Business Lounge – Tech & Gadget) Bulan September telah menjadi bulan yang menggembirakan bagi penggemar Apple, karena perusahaan ini merilis kedua perangkatnya yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dan bahkan untuk pertama kalinya mengungkap kehadiran Apple Watch.

Maka bagi penggemar Android, bulan Oktober ini akan menjadi bulan yang penuh kejutan. Penggemar Android akan dimanjakan dengan berbagai perangkat yang siap mendarat di bulan ini.

Kejutan apa saja yang akan hadir pada bulan Oktober? berikut ulasan singkatnya, seperti yang dikutip dari situs bgr.com :

Android L

Satu hal yang paling dinanti oleh para penggemar robot hijau pastinya adalah update terbaru dari sistem operasi Android yang dijuluki dengan nama Android L. Apple telah merilis sistem operasi terbaru miliknya iOS 8, maka Android juga berjanji menghadirkan Android L dengan perubahan besar, baik penambahan materai desain, serta perubahan penampilan antarmuka, sehingga membuat tampilan ponsel akan terlihat lebih baik. Android L juga akan membawa banyak fitur baru. Google  diharapkan segera mengirimkan undangan untuk acara media untuk mengumumkan generasi penerus KitKat.

Nexus 6 dan Nexus 9

Dengan rilis Android L, Google diharapkan juga mengungkap dua perangkat baru yang akan menampilkan platform baru. Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, Motorola akan mengeluarkan satu phablet besar yang disebut sebagai Nexus 6 atau Nexus X, di mana akan menampilkan layar QHD 5,9 inci, resolusi 2,560 x 1,440 piksel, prosesor quad-core Snapdragon 805, RAM 32GB, memori internal 32GB, kamera bagian belakang 13MP, kamera depan 2MP, baterai 3,200mAh dan Android L.

Google juga dikabarkan berencana untuk memamerkan sebuah tablet yang diproduksi HTC yang disebut sebagai Nexus 9, yang menawarkan layar 8,9 inci, prosesor 64-bit Tegra, RAM 4GB, NFC, GPS, modem MDM9x25 dan Android L.

Kedua perangkat akan diumumkan bertepatan dengan peluncuran Android L.

Galaxy Note 4

Smartphone ini sudah diumumkan sejak awal September, namun perangkat tidak akan tersedia sampai tanggal 17 Oktober. Setelah penjualan iPhone 6 milik Apple memecahkan rekor, Samsung dikabarkan memajukan jadwal peluncuran Galaxy Note 4. Smartphone akan hadir dengan layar QHD Super AMOLED 5,7 inci, resolusi 2,560 x 1,440 piksel, prosesor quad-core 2.7GHz, kamera belakang 16MP dengan optical image stabilization dan 8x zoom digital, kamera bdepan 3,7MP, RAM 3GB, dan baterai 3,220mAh.

HTC Desire Eye / HTC One (M8) Eye

HTC One memang ponsel yang layak diperhitungkan kehebatannya, namun sayang ada satu aspek yang cukup mengecewakan dari perangkat mumpuni itu, yaitu masalah kamera. Dengan kelemahan itu, HTC pada hari ini, Rabu (08/10/2014) meluncurkan smartphone baru yang akan menampilkan kamera 13MP, dan menjanjikan untuk menjadi kamera smartphone terbaik perusahaan. Spesifikasi yang diungkap antara lain layar Full HD 5,2 inci, prosesor quad-core 2.3GHz Snapdragon 801, RAM 2GB, baterai 2,400mAh dan kamera 13MP.

Jika Anda penggemar Android, bagaimana tanggapan Anda tentang peluncuran berbagai perangkat Android di bulan ini? sampaikan pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah.

Yusnia/journalist/VMN/BL
Editor : Evi Fog