iPhone 6 Plus Bengkok, ini Jawaban Apple

(Business Lounge – Tech & Gadget) Sukses menjual lebih dari 10 juta unit hanya dalam tempo 3 hari sejak peluncurannya tidak membuat iPhone 6 Plus lepas dari kritikan penggunanya.

Keluhan dari pengguna iPhone 6 Plus disampaikan melalui forum MacRumors, dimana beberapa pengguna mengeluh karena smartphone yang dimilikinya mudah bengkok ketika ditaruh di kantong celana.

Sampai berita ini ditulis, Apple mengatakan hanya ada 9 pengguna yang memberi keluhan mengenai iPhone 6 Plus miliknya yang bengkok. Perusahaan mengklaim bahwa iPhone 6 Plus memiliki bahan yang berkualitas tinggi dan telah dilakukan uji coba mengenai ketahanan dari smartphone buatannya tersebut, seperti dilansir dari situs recode (25/09).

Pihak Apple mengatakan bahwa kejadian pada iPhone 6 Plus yang bengkok itu hanya sebagian kecil saja, mungkin hanya 1 berbanding 10 juta iPhone yang bermasalah. Perusahaan mendesak konsumen untuk segera menghubungi pihak Apple jika terjadi masalah pada smartphonenya tersebut.

iPhone saat ini memang menjadi salah satu unit yang paling penting bagi Apple, divisi ini sendiri menghasilkan sekitar 53 persen dari pendapatan perusahaan, seperti pada kuartal ketiga tahun ini.

Dengan adanya kritikan pada iPhone 6 Plus tersebut, Apple berharap tidak akan mempengaruhi penjualan yang ada. Masih ada lebih dari 20 negara yang menantikan kehadiran produk besutan Apple tersebut pada waktu dekat ini dan 115 negara lainnya menanti sampai akhir tahun nanti.

W.Lubis/Journalist/VMN/BL
Editor: Lidia Wulan
Image: gautam gupta