Jegal Kesuksesan iPhone 6, Sony Luncurkan Xperia Z3

(Business Lounge – Tech & Gadget) Setelah cukup lama diperbincangkan, akhirnya Sony akan segera meluncurkan smartphone andalannya, Xperia Z3 dan Z3 Compact di pasar Asia. Beberapa negara yang akan menerima kehadiran smartphone ini antara lain Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia, seperti dilansir dari cnet.com (16/09).

Beruntung bagi Anda yang tinggal di Singapura, karena Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact dipastikan akan tersedia pada tanggal 4 Oktober nanti. Sementara untuk negara lain masih menunggu konfermasi kapan smartphone ini akan berlabuh di negaranya.

Harga yang ditawarkan untuk Xperia Z3 adalah $798 atau sekitar 9,5 juta rupiah dan untuk Z3 Compact $638 atau sekitar 7,6 juta rupiah, sementara untuk Xperia E3 harga yang ditawarkan $238 atau sekitar 2,8 juta rupiah.

Seperti yang telah ditulis pada artikel sebelumnya, bahwa smartphone ini akan didukung dengan kekuatan prosesor Snapdragon 801 Qualcomm yang mencakup Adreno 330, layar full HD 5,5 inci, RAM 3GB, kamera 20.7MP pada bagian belakang dan 2.1MP kamera pada bagian belakang, memori 16GB, dan akan diusung dengan Android KitKat 4.4.4.

Satu lagi keunggulan yang dimiliki oleh smartphone ini adalah adanya fitur tahan air dan debu yang merupakan ciri khas smartphone besutan Sony.

Dengan spesifikasi dan harga yang telah disebutkan diatas, mampukah Xperia Z3 menjegal kesuksesan iPhone 6 di pasaran? silahkan tulis pendapat Anda pada kolom komentar dibawah ini.

W.Lubis/Journalist/VMN/BL
Editor: Lidia Wulan
Image: Flickr/Maurizio Pesce