Diego Costa Rawan Cedera, Pelatih Chelsea Pusing Atur Rotasi Pemain

(Business Lounge – Sports) Saat ini striker baru Chelsea yaitu Diego Costa memang menjadi tumpuan utama dalam urusan menjebol gawang lawan dan memang sejauh ini menjadi topskor Chelsea di Premier League dengan koleksi empat gol dari tiga laga, tapi ternyata kondisi kebugaran Diego Costa saat ini cukup mengkhawatirkan. Bahkan sang pelatih, Jose Mourinho mengakui bahwa pemain asal Spanyol tersebut sangat rawan cedera, dan harus benar-benar dihemat agar tidak absen dalam waktu yang cukup lama.

Dalam laga melawan Schalke di Liga Champions semalam, Costa baru turun di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Didier Drogba. Dan memang absennya Costa tersebut terbukti membuat produktivitas The Blues mampet dan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mourinho mengungkapkan bahwa “Dia masuk ke lapangan dan berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Sebelumnya dia mengalami cedera saat dipanggil tim nasional, dan sekarang kami punya masalah terkait kebugarannya yang harus segera dicari penyelesaiannya.”

Lebih lanjut Mou juga menambahkan “Hari ini sebenarnya ia tidak berada dalam kondisi untuk siap dimainkan, tapi pada hari Minggu kami percaya dia siap. Namun untuk laga selanjutnya melawan Bolton di piala liga, ia tidak akan bermain. Karena kami harus mengatur siasat sampai ia benar-benar kembali sehat.”
Lingga Rizky/journalist/VMN/BL
Editor : Ruth Berliana