Popolamama

popolamama

(Business Lounge – Fine Culinary) – Suatu brand yang unik untuk Italian trattoria! Kalau Anda perhatikan logonya, sebenarnya itu adalah brand Jepang dengan pendekatan Italia ! Masakan Italia telah mempengaruhi kuliner Jepang, seperti banyak restoran Jepang kontemporer kini menyediakan fusion style pizza dan pasta. Ini adalah salah satu tempat yang membuktikan kata-kata saya!

popolamama2

Ngomong-ngomong, outlet yang saya kunjungi ini ada di Mall Taman Anggrek. Posisinya berada di sebelah Fish & Co di lantai 4. Restoran pertama dibuka di Indofood Tower di Sudirman dan akan dibuka juga di Grand Indonesia. Suatu rencana yang cukup ambisius dalam waktu dekat, bukan?

popolamama3

Saya suka bagaimana mereka mendesain interior yang benar-benar konsisten dengan brand image mereka. Homey! Dengan menggunakan bahan kayu yang dicat warna cerah untuk furniture mereka, tempat ini benar-benar memberi kesan home-cooking restaurant di tengah pusat perbelanjaan yang besar.

popolamama4

Saya menyukai prinsip memasak disini :

“Adonan dibuat dengan cinta seperti masakan rumah, dimasak dengan keunggulan seperti haute cuisine”

Ambisius! memiliki teman yang bekerja di industri fashion, saya berpikir bahwa restoran ini bisa mempertahankan definisi haute.

popolamama5

Seperti yang saya katakan sebelumnya, I love their branding consistency! Pemilihan jenis tulisan yang bagus ( ya, saya memang menyukai banyak hal yang bagus, termasuk graphic design) di antara ornamen yang benar-benar mendukung brand image mereka. Cool!

popolamama6

Ini dia logo dari brand tersebut : Popolamama, setelah melakukan riset, kata tersebut berasal dari bahasa Italia popolare dan mama. Itu tidak langsung memiliki arti “a popular mom” tetapi artinya lebih mengarah ke masakan rumah yang populer buatan ibu !

popolamama7

Ada hal lainnya yang bisa diperhatikan, jika Anda melihat website dari cabang utama di Jepang, maka akan terlihat bahwa mereka menggunakan logo yang berbeda di Indonesia. “Ibu” ini terlihat lebih kurus!

popolamama8

Ngomong-ngomong, saya teringat bahwa rumah makan ini mirip dengan AW Kitchen by Akira Watanabe, yang merupakan tempat pizza dan pasta, tetapi perbedaannya dengan rumah makan ini adalah gaya memasaknya, target market (harganya lebih murah daripada AW Kitchen), dan tentunya rasanya!

popolamama9

Selesai dengan tour dan sekarang ke perjalanan untuk selera Anda !

popolamama10

Mimosa Salad

Membuka acara makan saya dengan sayuran hijau yang penuh di dalam mangkuk! Dilengkapi dengan saus wafu dressing dari Jepang dan telur putih, semangkuk pasta ini telah melakukan kedua tugasnya : untuk memenuhi perut Anda yang sedang diet atau mempersiapkan diri Anda untuk menyantap menu utama.

popolamama11

Bolognese Potato Gratin

Yang satu ini memang bombastis! Seperti namanya, inilah kentang dengan saus bolognaise, daging sapi cincang, dan keju! Benar-benar menu yang melekat di hati dan akan menghangatkan Anda baik dalam maupun luar : karena sekarang bicara mengenai konsep “homey”!

popolamama12

Aglio Olio With Japanese Mushroom And Smoked Beef

Saya menyukai cara mereka membuat homemade pasta ! Teksturnya unik dan bagi sebagian orang, mereka menyebutnya “overcooked”, meskipun pada kenyataannya tidak seperti itu, dan itu terasa ketika Anda mengunyah pasta tersebut.

popolamama13

Aglio Olio With Tuna

Yang satu ini, terlepas dari penampilannya yang biasa, ternyata lebih mengejutkan. Sejak mereka menggunakan lebih banyak chili, mereka perlu menambahkan garam dan garlic untuk memperkuat rasa, sehingga memberikan rasa yang lebih kuat pada akhirnya. Quite good, but still not out-of-the-world good.

popolamama14

Yokubari Aglio Olio

Rasa pasta ini sama dengan yang saya sudah ceritakan, hanya berbeda di topping saja. Brokoli yang nikmat, sosis, smoked beef, dan jamur. Paket komplit!

popolamama15

Baiklah, kawan! Kali ini memang tidak melakukan pemesanan yang terlalu banyak karena saat ini kita hanya mencari makanan yang ringan.

popolamama16

Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Fanya Jodie