iPhone-6-and-iPhone-6-Plus
iPhone-6-and-iPhone-6-Plus

Akhirnya Apple Munculkan Kejutannya

(Business Lounge – Tech & Gadget) Pada Selasa (9/9) kemarin, Tim Cook resmi meluncurkan 3 produk Apple yang diyakini akan dapat meningkatkan penjualan Apple.

Produk Apple

Layar Iphone6Kedua seri dari iPhone 6 telah diluncurkan, iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Keduanya memiliki layar yang lebih lebar dari iPhone sebelumnya. Namun bila keduanya dibandingkan maka iPhone 6 plus memiliki layar yang lebih lebar dari iPhone 6. Keduanya memiliki teknologi layar baru disebut Retina HD. IPhone 6 ini memiliki teknologi yang disebut ion strenghened yang diklaim juga kuat dibandingkan layar sebelumnya selian itu, kedua iPhone 6 terbaru ini juga diperkuat dengan prosesor terbaru Apple, A8.

Untuk kamera baik dalam pengambilan gambar dan merekam object iPhone 6 memiliki kecanggihan lang lebih.

(Membandingkan iPhone 6 dan iPhone 6 plus)

 

 

 

 

 

Apple Watch si Jam Pintar

apple-watch-1Apple meluncurkan jam tangan pintarnya. Bisa disebut dengan iWatch, namun Tim Cook memilih untuk menyebutnya Apple Watch.

Apple Watch memiliki fitur layar sentuh, yang dapat digunakan sebagai perangkat kebugaran atau kesehatan, dan dapat terintegrasi dengan iPhone. Hadir dengan 2 ukuran yang besar dan kecil, 3 casing material dan memiliki 6 tali yang berbeda warna.

Dengan aplikasi pada Apple Watch, para pengguna dapat saling mengirimkan dan menerima pesan melalui iMessage dengan daya baterai yang akan mampu bertahan sepanjang hari.

(Selengkapnya tentang Apple Watch)

 

 

Sistem Pembayaran Apple Pay

apple-payMemilih berkompetisi dengan pemain lama PayPal dan Google, Apple meluncurkan sistem pembayarannya yang memberikan solusi pembayaran mobile dengan lebih mudah.

Fitur pada iPhone 6 ini menggunakan Apple Touch ID, dengan teknologi NFC (Near Field Communication). Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membayar barang atau jasa yang dibeli menggunakan informasi pembayaran yang sudah diintegrasikan dengan akun iTunes pengguna.

Cara kerja fitur ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menyentuhkan ponsel Anda pada alat pembayaran dan meletakkan jari Anda pada tombol home untuk Touch ID. NFC ditempatkan pada bagian atas iPhone, sehingga pengguna akan dapat melihat semua kartu kredit miliknya dalam aplikasi Passbook. Informasi kartu kredit disimpan di dalam Secure Element chip pada iPhone 6.

(Pembayaran Mobile ala Apple Pay)

uthe/Journalist/VMN/BL