Ukrainian President Petro Poroshenko takes part in a meeting of the Security Council in Kiev
Krisis Ukraina : Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengikuti pertemuan dengan Dewan Keamanan di Kiev, Ukraina, Kamis (28/8). Poroshenko, yang memberikan keterangan mengenai pasukannya yang kalah dari separatis atas sebuah kota penting, mengatakan situasi dalam zona konflik di timur ini “luar biasa sulit namun dapat dikendalikan”, menurut laporan Kantor Berita Interfax. ANTARA FOTO/REUTERS/Valentyn Ogirenko.

Armed police officers pose for the media in Downing Street, central London
Inggris Status Bahaya : Petugas polisi bersenjata berada di Jalan Downing, pusat kota London, Jumat (29/8). Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan ia berencana menjalankan peraturan baru untuk membuat lebih sulit bagi WN Inggris untuk melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak untuk berperang bersama ekstrimis Islam. Cameron, yang akan menjelaskan lebih detil rencananya di parlemen pada hari Senin untuk menyita paspor, berbicara di saat Inggris meningkatkan tingkat ancaman teroris internasional pada status “bahaya”, tingkat kedua tertinggi. ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Hackett.

A satellite image shows what is reported by SHAPE to be the presence of Russian Self-Propelled Artillery in Ukraine
1.000 Pasukan Rusia di Ukraina : Foto satelit dari Markas Tertinggi Kekuatan Sekutu Eropa (SHAPE) yang diambil oleh DigitalGlobe Sabtu (23/8) lalu menunjukkan apa yang dilaporkan SHAPE sebagai kehadiran Artileri Otomatis Rusia di Ukraina. NATO yakin bahwa ada lebih dari 1.000 tentara Rusia beroperasi di dalam Ukraina, kata petugas militer NATO Kamis kemarin. “Kami memeriksa lebih dari 1.000 pasukan Rusia yeng beroperasi di dalam wilayah Ukraina,” katanya di markas militer NATO di Belgia selatan. “Mereka mendukung kelompok separatis (dan) berjuang bersama mereka.” ANTARA FOTO/REUTERS/DigitalGlobe via SHAPE/Handout via Reuters.

Smoke rises after an explosion on the Syrian side of the Quneitra crossing
Pertempuran di Perbatasan Golan : Asap membubung setelah terjadi ledakan di perbatasan Quneitra di bagian Suriah, Kamis (28/8). Pesawat jet Suriah menembaki daerah yang diduduki pemberontak di tepi perbatasan di dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel yang direbut oleh pemberontak dalam salah satu bentrokan terparah di wilayah strategis itu tahun ini, kata pihak pemberontak dan warga Kamis kemarin. Seorang juru bicara PBB mengatakan bahwa penjaga perdamaian PBB tidak dapat mengkonfirmasi apakah pemberontak telah merebut daerah perbatasan tersebut, “karena pertempuran masih berlangsung” di salah satu gerbangnya. ANTARA FOTO/REUTERS/Ronen Zvulun.

Rescue workers search the site of a landslide in Fuquan
Bencana Tanah Longsor – Tiongkok : Petugas penyelamat mencari melakukan pencarian di lokasi tanah longsor di Fuquan, provinsi Guizhou, Tiongkok, Kamis (28/8). Menurut Kantor Berita Xinhua, setidaknya tujuh orang tewas dalam tanah longsor, sementara 20 lainnya masih hilang. ANTARA FOTO/REUTERS/China Daily.

Geese fly over the Martin Luther King Jr. Memorial in Washington
Memorial Martin Luther King Jr. : Sekelompok angsa terbang di atas Memorial Martin Luther King Jr. di Washington, Amerika Serikat, Kamis (28/8). ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque.

A patient surnamed Hu goes through a medical check before a surgery at a hospital in Xi'an
Operasi Bentuk Kepala – Tiongkok : Seorang pasien bernama Hu menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum operasi di sebuah rumah sakit di Xi’an, provinsi Shaanxi, Tiongkok, Rabu (27/8). Rumah sakit itu akan menanam jaringan titanium yang dibuat menggunakan printer 3 dimensi ke dalam kepala Hu untuk mengembalikan bentuk kepalanya. Hu mengalami cedera saat ia jatuh dari lantai tiga sebuah gedung, menurut keterangan media setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/China Daily.

Handout shows trails left by rocks in a shallow lake in Death Valley's Racetrack Playa
Temuan Misteri Batu Bergerak – San Diego : Jejak-jejak pergerakan bebatuan terlihat di danau dangkal Racetrack Playa, Lembah Kematian, dalam foto handout dari Institut Kelautan Scripps. Sebuah jawaban misteri lama mengenai bagaimana batu-batu berjalan tidak beraturan di sebidang tanah terpencil di Lembah Kematian akhirnya terkuak Kamis (28/8) kemarin, ketika peneliti merilis sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa gaya penggerak batu-batu tersebut merupakan lapisan es yang digerakkan oleh angin. ANTARA FOTO/REUTERS/Scripps Institution of Oceanography, University of California, San Diego/Handout via Reuters.

Giant panda triplets turn one-month-old at Chimelong Safari Park in Guangzhou
Bayi Kembar Tiga – Tiongkok : Bayi panda kembar tiga yang kini berusia tiga bulan, diperlihatkan di Taman Safari Chimelong di Guangzhou, provinsi Guangdong, Tiongkok, Kamis (28/8). Menurut keterangan media setempat, ketiganya merupakan kembar tiga keempat yang lahir melalui bantuan inseminasi buatan di Tiongkok, dan kelahiran mereka dianggap sebagai sebuah keajaiban karena rendahnya tingkat reproduksi panda. ANTARA FOTO/REUTERS/Alex Lee.

A humpback whale feeds less than six miles from New York City
Paus Bungkuk – AS : Seekor paus bungkuk memakan ikan-ikan kecil di lepas pantai sejauh enam mil dari Kota New York, dalam foto handout dari The Wildlife Conservation Society yang diambil Rabu (27/8) lalu. Perairan di lepas pantai Kota New York dan New York Bight menjadi lokasi yang tepat untuk tempat mencari makan, melahirkan, dan koridor migrasi untuk banyak spesies laut seperti paus, lumba-lumba, hiu, ikan, dan burung laut. ANTARA FOTO/REUTERS/Julie Larsen Maher/The Wildlife Conservation Society/Handout via Reuters.

A tiger is seen in a cage before a rehearsal at the Fuentes Boys Circus in Mexico City
Aturan Satwa Sirkus – Meksiko : Seekor harimau terlihat di dalam kandangnya sebelum mengikuti latihan sirkus Fuentes Boys di Kota Meksiko, Meksiko, Kamis (31/7). Pemerintah Kota Meksiko meloloskan RUU pada Juni 2014 lalu yang memberlakukan denda hingga 60.000 dolar pada kelompok sirkus di ibukota Meksiko itu apabila mereka menggunakan satwa seperti singa, unta, dan kuda dalam penampilan mereka. ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Romero.

Legia Warsaw fans display a giant banner of a pig, referencing UEFA, after the club was ejected from the Champions League, during their Europa League playoff soccer match against Kazakhstan's Aktobe in Warsaw
Sepak Bola Polandia : Pendukung Legia Warsaw membentangkan spanduk raksasa bergambarkan seekor babi dengan tulisan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) setelah klub sepak bola Polandia itu tersingkir dari Liga Champions, saat babak playoff Liga Europa melawan klub Kazakhstan Aktobe di Warsawa, Polandia, Kamis (28/8). Legia mengalahkan Celtic dengan agregat 6-1 pada babak kualifikasi ketiga, namun mereka gagal maju ke babak playoff setelah UEFA mengatakan mereka telah menurunkan seorang pemain yang tidak memenuhi syarat. ANTARA FOTO/REUTERS/Przemek Wierzchowski/Agencja Gazeta.

kn/KN/VMN/bl

Leave a Reply

Your email address will not be published.