jeff-bezos
jeff-bezos

Amazon Resmi Akuisisi Twitch Senilai USD 970 Juta

Bulan Juli lalu, Google sempat dikabarkan telah membeli situs video game streaming Twitch dengan nilai USD 1 miliar. Namun kesepaktan Google dengan Twitch tampaknya tidak terjadi, karena pada Senin (25/08/2014) Amazon mengumumkan telah sepakat membeli situs video game streaming tersebut dengan nilai USD 970 juta atau sekitar IDR 11,3 triliun dalam bentuk uang tunai.

Pengumuman mengejutkan ini, tak pelak mengingatkan kabar sebelumnya, yang menunjukkan YouTube dan Twitch sudah mencapai kesepakatan akusisi.  Tapi akhirnya Twitch melabuhkan masa depannya bersama Amazon.

Emmett Shear, CEO Twitch, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Kami memilih Amazon karena mereka percaya kepada komunitas kami ini, mereka berbagi nilai-nilai dan visi jangka panjang, dan mereka ingin membantu kami sampai di sana lebih cepat.”

Shear yakin bahwa dengan dukungan Amazon, Twitch akan memiliki sumber daya yang luar biasa untuk membawa Twitch menjadi lebih baik. Sedangkan CEO Amazon, Jeff Bezos memandang Twitch sebagai platform fenomenal yang mampu menarik puluhan juta orang menonton game setiap bulan.

Situs game streaming ini memiliki 55 juta pengunjung setiap bulan, dan terus mengalami pertumbuhan. Kedua perusahaan berharap dapat menyelesaikan akusisi pada semester kedua tahun ini.

Yusnia/Journalist/VM/BL-theverge
Editor: Evi Fog
Image: flickr