lg-g-watch
lg-g-watch

Pejabat LG Bocorkan Bahwa LG G Watch 2 Sudah Siap Dirilis

(Business Lounge – Tech & gadget) LG G Watch baru saja mulai dijual kepada penggemar, namun kini sudah terdengar kabar bahwa produsen smartphone asal Korea Selatan ini akan meluncurkan LG G Watch 2. Meski terkesan terburu-buru, tampaknya LG memang bermaksud mengungkapkan generasi kedua jam tangan pintar miliknya ini dalam waktu dekat.

Seperti yang dikutip dari situs gsmarena pada Rabu (20/08/2014), seorang pejabat LG mengatakan kepada KoreaTimes, bahwa perusahaan akan menampilkan perdana generasi kedua G Watch pada ajang pameran elektronik Eropa atau IFA 2014 yang akan dimulai pada awal September di Berlin, Jerman.

LG G Watch yang telah diluncurkan sebelumnya dibesut dengan layar IPS sebesar 1,65 inci dengan resolusi sebesar 280 x 280 piksel, serta diperkuat prosesor 1.2 GHz Snapdragon 400 yang dilengkapi RAM sebesar 512 MB, serta memori internal sebesar 4GB, yang juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 400 mAh.

Selain itu perangkat G Watch ini juga anti air dan debu dan memiliki layar selalu hidup dan kompatibel dengan perangkat Android versi 4.3 atau versi terbaru, sedangkan LG Watch 2 nantinya akan memiliki panel OLED dan menggunakan chipset dari Qualcomm.

Perusahaan ingin membangun posisi yang kuat di pasar smartwatch yang sedang berkembang ini, dan telah siap menghadapi persaingan terhadap perangkat serupa seperti Motorola 360, iWatch dari Apple atau jam tangan pintar yang dibesut oleh Samsung.

Seperti apa perbedaan LG G Watch 2 dengan pendahulunya, kita tunggu saja rilis resmi smartwatch ini.

Yusnia/Journalist/VM/BL-gsmarena
Editor: Evi Fog
Image: flickr