Aktor Kawakan Robin Williams Tutup Usia

robin williams2

(Business Lounge – News) – Aktor kawakan Robin Williams ditemuka meninggal di rumahnya yang berlokasi di Tiburon, California. Menurut keterangan dari kepolisian setempat, kematian Williams  diduga karena ia menderita asphyxia atau sesak napas. Selama hidupnya, Williams dikenal sebagai orang yang ramah, namun dikabarkan ia sempat berjuang karena depresi yang dialaminya.

Pada tanggal 11 Agustus 2014 pukul 11:55 pagi waktu setempat, Marin County Communications menerima panggilan telepon 9-1-1 yang berisi laporan mengenai seorang pria dewasa yang ditemukan tidak sadar dan tidak bernafas di kediamannya. Pihak kepolisian Tiburon, termasuk di dalamnya juga Tiburon Fire Department dan Southern Marin Fire Protection District segera dikirim ke lokasi dan tiba pada pukul 12:00 pagi waktu setempat. Pada pukul 12:02 siang waktu setempat, dipastikan pria tersebut adalah Robin McLaurin Williams, yang pada saat itu dinyatakan meninggal dunia pada usia 63 tahun.

Susan Schneider, istri dari Robin Williams, mengutarakan bahwa ia sangat kehilangan suami yang juga adalah sahabat terbaiknya. Schneider dan Williams menikah pada tanggal 23 Oktober 2011 di Napa Valley, dan setelah menikah, mereka tinggal di Tiburon, California.

Menurut keterangan dari berbagai sumber, pada tanggal 10 Agustus 2014 pukul 10:00 malam waktu setempat dilaporkan bahwa Robin Williams masih hidup dan berada di tempat kediamannya, sampai akhirnya Marin County Communications menerima panggilan telepon 9-1-1 pada pagi hari. Kepolisian setempat juga mengatakan bahwa ada dugaan Williams meninggal karena bunuh diri, namun belum diketahui penyebab pastinya dari kematian aktor kawakan tersebut.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga menyatakan belasungkawa kepada keluarga Robin Williams dan  kerabatnya. Obama mengatakan bahwa selama hidupnya, Williams adalah orang yang suka berbagi kejenakaan kepada mereka yang membutuhkan, termasuk para tentara Amerika Serikat yang sedang bertugas di luar negaranya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL

Foto : nl.wikipedia.org