Minuman Sehat dan Nikmat Tanpa Rasa “Salah”

Liburan sudah usai, tetapi berat badan masih belum turun juga. Mungkin Anda berniat untuk mengurangi porsi makan Anda dan ingin berdiet, tetapi yang ada malahan Anda teringat terus pada minuman segar di restoran. Bagi sebagian orang, diet adalah hal yang sangat menyusahkan, dan jauh dari makanan maupun minuman yang segar.

Namun, Anda jangan salah berpikir. Diet itu tidak harus menderita, karena ada beberapa minuman segar yang juga sehat untuk dikonsumsi. Bahkan, minuman itu bisa Anda buat sendiri di rumah dan tidak akan membuat berat badan Anda naik. Asal ingat, jangan Anda tetap mengemil atau menambahkan gula di dalam minuman tersebut, karena diet Anda bisa gagal total kalau Anda tidak hentikan kebiasaan mengemil Anda atau jika Anda menambahkan gula dalam minuman sehat Anda.

Berikut minuman sehat yang bisa Anda coba dan nikmati :

Jus pisang, apel, kale dan bayam

spinach juice

Jus campuran dari pisang, apel, kale dan sedikit bayam ini sangat berguna bagi kesehatan Anda. Rasanya nikmat dan juga berguna untuk menambah energi bagi Anda. Pisang memang baik untuk dikonsumsi karena mengandung kalium, dan apel adalah buah yang sehat karena mengandung vitamin C. Sayur kale mungkin selama ini kurang familiar bagi Anda, tetapi di Amerika, Eropa, dan Jepang sayuran ini tergolong populer, bahkan dijuluki “ratunya sayuran” oleh ahli gizi karena kandungan nutrisinya yang lengkap. Sedangkan bayam, juga merupakan sayuran yang penting karena mengandung zat besi.

Jus mangga, kiwi, dan pisang

mango kiwis

Jus campuran mangga, kiwi, dan pisang ini memang baik untuk kesehatan. Selain itu, jus campuran ini juga memberikan rasa kenyang yang membuat Anda tidak akan ingin mengemil kesana-kemari lagi. Anda juga bisa menambahkan buah kiwi segar diatas jus Anda sebagai pemanis jus Anda. Jus campuran ini baik untuk diminum saat pagi hari, dan juga bisa berfungsi sebagai sarapan Anda. Jadi, untuk menu pagi Anda, jus campuran ini juga bisa direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum memulai aktivitas Anda.

Jus berry dan apel

berries and apple

Baik apel maupun berry adalah buah yang kaya akan manfaat. Seperti yang kita tahu, apel kaya akan vitamin C, dan buah berry berfungsi untuk menghambat akan penurunan fungsi otak akibat penuaan. Selain itu, kandungan karotenoid pada buah berry juga berfungsi untuk mengurangi risiko terkena kanker, dan kandungan fitonutrien berfungsi untuk melindungi tubuh terhadap penyakit diabetes, arthritis, dan jantung.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL

All photos by Ms. Yuniar Wulandari