Pictures of The Day, Mudik 2014

Total pemudik dengan kendaraan pribadi diprediksi mencapai 1,56 juta atau naik sebesar 17 persen dari tahun lalu sebanyak 1,3 juta pemudik.
Lengang Ditinggal Mudik : Suasana jalan protokol pada hari pertama Idul Fitri 1435 H terlihat lengang , di Ibukota Jakarta, Senin (28/7). Dinas Perhubungan DKI Jakarta memprediksi pemudik dengan kendaraan pribadi mencapai 1,56 juta dari total pemudik yang berjumlah 4,2 juta orang. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean.

Pemudik motor melintas di jalur alternatif Karawang - Cikampek, Jalan Syekh Quro, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/7).
Mudik Jalur Alternatif : Pemudik motor melintas di jalur alternatif Karawang – Cikampek, Jalan Syekh Quro, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/7). Jalur alternatif Karawang – Cikampek tersebut dapat menghemat waktu tempuh 2 – 3 jam perjalanan menuju jalur Pantura. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma.

Pemudik kendaraan sepeda motor memadati jalur alternatif jalur Pantura Kawasan Cikalong, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/7).
Mudik Sepeda Motor : Pemudik kendaraan sepeda motor memadati jalur alternatif jalur Pantura Kawasan Cikalong, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/7). Puncak arus mudik yang menggunakan sepeda motor dterjadi pada Jumat (25/7) hingga Sabtu (26/7) pagi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Kapal cepat Express Cantika 89 yang mengangkut para pemudik dari Pulau Weh, Sabang melintasi ombak tinggi di perairan laut Malaka, Banda Aceh, Jumat (25/7).
Mudik Kapal Cepat : Kapal cepat Express Cantika 89 yang mengangkut para pemudik dari Pulau Weh, Sabang melintasi ombak tinggi di perairan laut Malaka, Banda Aceh, Jumat (25/7). Meski ombak laut tinggi hingga 2,5 meter lebih namum arus mudik tujuan Pulau Weh dan sebaliknya berjalan normal. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.

Ribuan kendaraan pemudik antre untuk dapat masuk ke kapal roro yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (24/7)
Antre Pelabuhan Merak : Ribuan kendaraan pemudik antre untuk dapat masuk ke kapal roro yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (24/7). Arus mudik di pelabuhan penyebrangan Merak pada H-4 mendekati puncak kepadatan dengan jumlah penumpang mencapai 182.467 orang dan kendaraan sebanyak 74.147 unit. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ss/Spt/14

Buruh angkut mengangkat sepeda motor pemudik di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (22/7).
Buruh Angkut Motor : Buruh angkut mengangkat sepeda motor pemudik di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (22/7). Sejumlah pemudik membawa kendaraan sepeda motor untuk keperluan lebaran di kampung halamannya, di Pulau Raas, Sapudi dan Kangean. ANTARA FOTO/Seno.

Sejumlah pemudik antre naik ke KM Tilongkalia di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulsel, Senin (21/7).
Mudik Kapal Motor: Sejumlah pemudik antre naik ke KM Tilongkalia di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulsel, Senin (21/7). Puncak arus mudik di Makassar diperkirakan terjadi pada H-3. ANTARA FOTO/Yusran Uccang.

Sejumlah pengantar melambaikan tangan ke KM Tidar yang membawa pemudik tujuan Surabaya - Makasar - Bau-Bau - Ambon - Banda - Dobo dan berakhir di Fak-Fak, Papua, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (30/7)
Mengantar Mudik : Sejumlah pengantar melambaikan tangan ke KM Tidar yang membawa pemudik tujuan Surabaya – Makasar – Bau-Bau – Ambon – Banda – Dobo dan berakhir di Fak-Fak, Papua, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (30/7). KM Tidar yang membawa 349 penumpang itu selain pemudik yang baru dapat kembali ke kampung halamannya, juga pemudik asal Jakarta maupun Jawa Barat yang akan kembali ke perantauan di luar Pulaiu Jawa. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.

Sejumlah pengunjung melakukan foto bersama di dalam lokasi situs Sumur Gemuling yang merupakan masjid para raja berada di bawah tanah, berusia 200 tahun, di sekitar lokasi Situs Taman Sari Yogyakarta, Rabu (30/7)
Tujuan Wisata Mudik : Pengunjung berada di dalam lokasi situs Sumur Gemuling yang merupakan masjid para raja, berusia 200 tahun di sekitar lokasi Situs Taman Sari Yogyakarta, Rabu (30/7). Pada H +3 lebaran sejumlah tempat wisata di Yogyakarta dipenuhi pengunjung yang mengisi liburan mereka. ANTARA FOTO/Eric Ireng.

Ribuan wisatawan domestik dan mancanegara menikmati pemandangan pantai saat liburan Idul Fitri 1435 H di Pantai Kuta, Bali, Rabu (30/7).
Wisata Yang Tidak Mudik : Ribuan wisatawan domestik dan mancanegara menikmati pemandangan pantai saat liburan Idul Fitri 1435 H di Pantai Kuta, Bali, Rabu (30/7). Sejumlah obyek wisata di Bali ramai dipadati pengunjung berkenaan dengan libur bersama lebaran. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

kn/KN/bl